BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketimbang Buang Duit Demi De Ligt, Liverpool Diminta Fokus Beli Bek Kiri Baru

18-06-2019 19:12 | Dimas Ardi Prasetya

Matthijs De Ligt (c) AFP Matthijs De Ligt (c) AFP

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp diberi saran oleh John Aldridge agar fokus mencari bek kiri baru ketimbang buang-buang duit demi mendatangkan Matthijs De Ligt.

Musim panas ini, Liverpool diprediksi akan kembali berbelanja. Pasalnya mereka harus bisa meningkatkan kualitasnya agar bisa kembali bersaing meraih gelar juara di Premier League maupun di Liga Champions.

Salah satu nama yang cukup sering dikaitkan dengan Liverpool adalah De Ligt. Banyak pihak yang menyarankan agar Klopp memboyong bek Ajax Amsterdam tersebut.

De Ligt sendiri memiliki banyak peminat. Di antaranya Barcelona, Manchester City, PSG, Juventus, hingga Real Madrid dan Manchester United.

Belakangan ini, ia santer dikaitkan dengan Barca dan PSG. Agen bek 19 tahun itu yakni Mino Raiola bahkan sempat terlihat di Paris.

Perekrutan De Ligt sendiri akan memakan biaya sangat besar. Transfernya saja disebut butuh dana mencapai 80 juta pounds. Belum gajinya yang disebut di atas 200 ribu pounds per pekan.

1 dari 1 halaman

Bek Kiri Baru


Liverpool saat ini memang butuh bek baru. Bukan bek tengah tapi bek kiri.

Pasalnya mereka baru saja berpisah dengan Alberto Moreno. Bek asal Spanyol itu adalah pelapis bagi Andrew Robertson. Bagi Aldridge, Klopp sebaiknya fokus untuk mendatangkan bek kiri baru ketimbang mendatangkan De Ligt.

"Saya mengatakan bahwa kesepakatan untuk merekrut rekan duet Virgil van Dijk di sektor bek tengah Timnas Belanda yakni Matthijs de Ligt akan bagus untuk Liverpool," tulisnya di Irish Independent.

"Tetapi uang yang ia dan agennya tuntut berarti ia akan berakhir di tempat lain," sambungnya.

“Klopp perlu memfokuskan penguatan pertahanannya dengan merekrut pelapis di bek kiri menyusul kepergian Alberto Moreno. Cedera jangka panjang pada Andy Robertson akan menjadi pukulan besar mengingat mereka tidak memiliki kualitas pengganti yang bagus," seru Aldridge.

Siapa pun bek kiri yang dibeli oleh Liverpool, ia harus siap bekerja ekstra keras agar bisa tampil di skuat utama. Sebab Andrew Robertson tampil sangat apik sejak dibeli dari Hull City pada tahun 2017 lalu meski dengan harga hanya delapan juta pounds.

Gabungkan Tenis Meja dan Sepakbola, Olahraga ini Bisa Dicoba Saat Lomba 17 Agustus

KOMENTAR