BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketimbang Ben Chilwell, Luke Shaw Diklaim Lebih Layak Jadi Starter di Euro 2020

08-06-2021 20:40 | Serafin Unus Pasi

Luke Shaw saat membela Timnas Inggris.  (c) AP Photo
Luke Shaw saat membela Timnas Inggris. (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Chelsea, Wayne Bridge memberikan penilaian siapa yang seharusnya dimainkan sebagai bek kiri Timnas Inggris di Euro 2020. Ia menilai Luke Shaw jadi kandidat yang paling layak untuk posisi itu.

Gareth Southgate telah mengumumkan 26 nama yang dibawa ke Euro 2020 bersama Timnas Inggris. Dari 26 nama itu, ia membawa dua bek kiri pada diri Luke Shaw dan Ben Chilwell.

Baik Shaw dan Chilwell tergolong bermain apik di musim 2020/21. Keduanya jadi andalan di sektor kiri pertahanan Manchester United dan Chelsea.

Meski berstatus mantan pemain Chelsea, Bridge menilai Shaw lebih layak jadi starter ketimbang Chilwell. "Saya pribadi lebih memilih Luke Shaw [jadi bek kiri utama Inggris]," ujar Bridge kepada Betting Expert.

Baca analisis eks bek kiri Chelsea itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lebih Konsisten

Bridge menyebut ada satu hal yang membuatnya lebih menjagokan Shaw. Ia menilai bek Manchester United itu lebih konsisten daripada Chilwell.

"Jangan salah sangka, menurut saya Chilwell sudah bermain dengan baik sejak ia bergabung dengan Chelsea. Namun saya melihat Shaw lebih konsisten di sepanjang musim,"

"Shaw sangat sulit untuk dilewati, dan saya sangat senang melihat keduanya berada di Timnas Inggris untuk Euro 2020 ini,"

2 dari 3 halaman

Sangat Tangguh

Lebih lanjut, Bridge menilai Shaw sudah terbukti berhasil mematikan penyerang sekelas Mohamed Salah, jadi ia dinilai bisa tampil apik di Euro nanti.

"Di musim kemarin, saya sempat menonton pertandingan United bersama teman saya yang merupakan fans Liverpool. Ia mengeluh karena pada saat itu Mo Salah tidak mau berduel dengan Shaw saat membawa bola,"

"Teman saya bilang 'Ia [Salah] tidak bisa mengalahkan Shaw. Ia sudah mencoba namun ia tidak bisa mengalahkannya, karena Shaw terlalu kuat'. Saya sepakat dengan itu, karena Shaw sangat solid dalam bertahan dan juga kuat dalam membantu serangan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Laga Perdana

Timnas Inggris akan memainkan laga perdana mereka pada hari Minggu, (13/6) mendatang.

Mereka akan berhadapan dengan Kroasia di Wembley.

(Betting Expert)

KOMENTAR