BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketimbang Beli Lionel Messi, Manchester City Lebih Disarankan Cari Bek Baru

23-08-2020 18:50 | Ari Prayoga

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, memberikan instruksi kepada timnya. (c) AP Photo

Bola.net - Owen Hargreaves menilai bahwa Manchester City lebih membutuhkan sosok bek baru ketimabang harus merekrut bintang Barcelona, Lionel Messi.

Krisis tengah menghantam Barcelona usai kekalahan memalukan dengan skor 2-8 dari Bayern Munchen dalam partai perempat final Liga Champions akhir pekan kemarin.

Krisis ini diklaim membuat peluang Messi untuk hengkang dari Camp Nou meningkat dari 0 persen menjadi 30 persen, mengingat kontraknya juga hanya tersisa semusim lagi.

1 dari 2 halaman

Saran Owen Hargreaves

Manchester City diyakini siap memanfaatkan situasi dengan memboyong Messi ke Etihad Stadium. Namun, rencana ini ditentang oleh Hargreaves yang menilai ada masalah lebih pelik di skuad City.

"Saya yakin Pep Guardiola akan merekrut Messi jika dia bisa, tetapi dia akan melihat dampak yang dimiliki Virgil van Dijk di Liverpool dan menyadari bahwa dia butuh pemain seperti itu lebih dari apa pun," ujar Hargreaves kepada BT Sport.

"Dia butuh Vincent Kompany yang baru, sosok pemimpin yang bisa menjadi pembeda di momen yang menegangkan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Analisis Owen Hargreaves

Lebih lanjut, Hargreaves menyebut City harus berkaca dari kekalahan atas Lyon di partai perempat final Liga Champions. Kekalahan tersebut semakin menunjukkan bahwa City kekurangan bek mumpuni.

"Masalah bagi City adalah tak ada tim yang menjuarai Liga Champions tanpa memiliki pertahanan kelas dunia. Lihatlah Liverpool berubah dari tim bagus ke tim hebat dengan Alisson dan Van Dijk," tutur Hargreaves.

"City bisa jadi mendekati tim terbaik di dunia jika mereka memiliki Kompany. Pep, termasuk Jurgen Klopp, adalah pelatih terbaik. Namun, Anda tak bisa mengatasi tekanan di momen-momen tertentu di pertandingan yang akan Anda temui," tukasnya.

Sumber: BT Sport

KOMENTAR