BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketika Manchester United Lebih Pilih Fellaini Ketimbang Thiago

06-07-2021 21:14 | Dimas Ardi Prasetya

Aksi Thiago Alcantara dalam duel Spanyol vs Portugal, uji coba jelang Euro 2020 (c) AP Photo
Aksi Thiago Alcantara dalam duel Spanyol vs Portugal, uji coba jelang Euro 2020 (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengungkapkan Setan Merah pernah melewatkan kesempatan merekrut Thiago Alcantara karena David Moyes lebih memilih Marouane Fellaini.

Situasi itu terjadi pada tahun 2013 silam. Saat itu Thiago sudah ancang-ancang cabut dari Barcelona.

Pasalnya, ia kalah bersaing dengan pemain lain di lini tengah klub Catalan tersebut. Man United pun disebut tertarik pada pemain berdarah Brasil tersebut.

Akan tetapi pada akhirnya Thiago malah merapat ke Bayern Munchen. Di sisi lain MU lebih memilih memboyong Marouane Fellaini dari Everton.

1 dari 2 halaman

Thiago Hubungi Ferdinand

Ternyata sebelum pindah dari Barcelona ke Bayern Munchen, Thiago Alcantara punya niat untuk gabung dengan Manchester United. Hal itu diungkapkan oleh Rio Ferdinand.

Ia mengaku Thiago saat itu bahkan sempat menelpon langsung dirinya. Ferdinand mengaku Thiago kala itu meminta bantuan agar dihubungkan dengan petinggi klub Man United.

"Sebelum Thiago meninggalkan Barcelona, ia menelepon saya. Ia fasih berbahasa Inggris dan kami bermain melawan Barcelona di Amerika Serikat dalam tur dan ia main luar biasa. Ia bermain sebagai nomor 10 dan ia mencetak gol kelas dunia," kenangnya pada akun YouTube Vibe With FIVE.

“Jadi kami tahu tentang dirinya dan beberapa tahun kemudian Moyes menjadi manajer. Saya tidak berbicara dengan Thiago, saya tidak mengenalnya, tetapi David de Gea memberinya nomor saya."

"Jadi ia [Thiago] menelepon saya, dan berkata, 'Rio, saya ingin sekali datang ke Man Utd, bisakah Anda berbicara dengan seseorang?' Ia berkata kepada saya, 'Saya ingin kesempatan untuk datang ke Man Utd, apakah ada orang yang dapat saya atau Anda ajak bicara, untuk membahas ini?'"

2 dari 2 halaman

Ditolak Moyes dan Woodward

Rio Ferdinand kemudian berbicara dengan David Moyes dan Ed Woodward terkait niatan Thiago Alcantara saat itu. Akan tetapi ia hanya bisa membawa kabar buruk bagi Thiago.

Pasalnya Manchester United saat itu sudah dalam proses mendatangkan pemain baru. Tak cuma satu tapi dua sekaligus.

"Jadi saya berbicara dengan orang-orang di klub ... Moyes, mungkin [juga] [Ed] Woodward, saya menyebutkannya. [Mereka menjawab], 'tidak, kami sudah dekat dengan beberapa pemain lain. , tidak apa-apa'," beber Ferdinand.

Thiago Alcantara akhirnya bermain di Bayern Munchen selama tujuh tahun dan meraih banyak sukses bersama klub Bavaria tersebut. Sekarang ia membela rival Manchester United, Liverpool.

(Vibe with Five)

KOMENTAR