BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Legenda Liverpool Sebut Manchester United Bisa Juara EPL Musim Ini

03-01-2021 07:40 | Serafin Unus Pasi

Manchester United (c) AP Photo Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah pernyataan menarik dikeluarkan Jamie Carragher. Legenda Liverpool itu secara terbuka mengatakan bahwa Manchester United berpotensi menjadi juara EPL musim ini.

Di awal musim kemarin, tidak ada yang menjagokan MU bisa bersaing untuk gelar juara EPL. Maklum, performa Setan merah masih labil dan sempat mengalami kekalahan memalukan 6-1 melawan Tottenham sehingga mereka sempat merasakan nyaris masuk zona degradasi.

Peruntungan Manchester United mulai berubah sejak bulan November kemarin. Setan Merah mulai mendulang kemenangan demi kemenangan dan saat ini mereka berada di peringkat dua klasemen sementara EPL, hanya kalah selisih gol dari Liverpool.

Carragher secara terbuka mengakui bahwa MU saat ini layak diperhitungkan sebagai kandidat kuat juara EPL. "Manchester United bisa memenangkan Premier League musim ini," tulis Carragher di kolomnya di The Telegraph.

Baca penuturan lengkap legenda Liverpool itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Makin Stabil

Menurut Carragher, salah satu penyebab ia menilai MU layak diperhitungkan sebagai calon juara karena performa mereka sudah semakin stabil.

"Semakin sering saya melihat mereka bermain, saya semakin percaya bahwa mereka bisa menjadi juara. Saya rasa mereka tidak berkembang secara drastis, namun mereka punya banyak amunisi yang bisa membuat mereka menang tanpa perlu bermain bagus selama 90 menit penuh."

"Kita sering melihat di mana mereka bermain dengan buruk di menit pertama lalu tampil brillian di akhir laga. Rekor tandang juga mereka sangat bagus dan itu membuat mereka semakin berbahaya."

2 dari 3 halaman

Ada Faktor Hoki

Lebih lanjut, Carragher menyebut MU bisa menjadi penantang gelar musim ini karena ada sedikit unsur keberuntungan di dalam tim mereka.

"Alasan terbesar mengapa mereka berpeluang menjadi juara karena dua tim terbaik di Negeri ini, Liverpool dan Man City tengah mengalami kemunduran. United bisa memetik keuntungan penuh dari musim yang unik ini, karena saya rasa juara musim ini akan memenangkan liga di bawah 80 poin."

"United adalah salah satu tim yang bisa mencapai angka tersebut. Terutama setelah mereka mulai memperbaiki hasil buruk mereka di Old Trafford." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Duel Akbar

Pada pertengahan bulan ini, ada sebuah partai akbar tersaji di Anfield.

Liverpool akan menjamu Manchester United di lanjutan Premier League.

(The Telegraph)

KOMENTAR