BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketika Jose Mourinho 'Kepo' Terhadap Rumor Kedekatan MU dengan Bruno Fernandes

23-01-2020 11:18 | Yaumil Azis

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho. (c) Tottenham Hotspur Official
Pelatih Tottenham, Jose Mourinho. (c) Tottenham Hotspur Official

Bola.net - Rumor kedekatan Manchester United dengan gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes, sedang ramai dibicarakan belakangan ini. Bahkan mantan pelatih the Red Devils, Jose Mourinho, tidak ketinggalan pertanyaan seputar itu.

Perlu diketahui bahwa Mourinho sedang melatih klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, pada saat ini. Ia ditunjuk sebagai pengganti Mauricio Pochettino pada bulan November lalu, tepat beberapa jam sebelum pengangkatan Mourinho.

Di hari Kamis (23/1/2020) Tottenham menjalani laga lanjutan Premier League melawan Norwich City di Tottenham Hotspur Stadium. Mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 berkat gol dari Dele Alli dan Son Heung-Min.

Pada hari yang sama, Manchester United juga melakoni laga Premier League melawan Burnley di Old Trafford. Sayangnya nasibnya berbeda, karena klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tersebut kalah dengan skor 0-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Mourinho Bicara Soal Rumor Transfer MU

Bukan rahasia lagi kalau Manchester United sedang butuh tambahan tenaga di sektor tengah pasca cederanya Paul Pogba dan Scott McTominay. Mereka pun diyakini sedang mendekati Bruno Fernandes.

Dan ternyata, Mourinho masih mengikuti perkembangan dari mantan timnya tersebut di bursa transfer Januari. Dirinya pun mencoba untuk mengulik informasi terbaru dari wartawan yang menemuinya usai laga kontra Norwich.

"Bagaimana Lisbon? Apakah Lisbon Bagus? Jadi Bruno Fernandes akan datang ke United atau tidak? Jadi anda ke Lisbon dan dia tidak datang? Tapi datang atau tidak?" tanya Mourinho sembari tersenyum, dikutip dari Metro.

Sewaktu dia diberitahu kalau Bruno Fernandes akan datang, Mourinho memberikan jawaban yang datar serta singkat. "Ah, oke," katanya.

2 dari 2 halaman

Kisah Mourinho dengan MU

Sewaktu masih menukangi Manchester United dulu, Jose Mourinho kerap mengeluhkan kualitas rekrutmen klub. Sejumlah pemain yang ia incar gagal didapatkan sehingga menghasilkan torehan buruk untuk the Red Devils.

Beberapa bulan sebelum dipecat, tepatnya pada musim panas, Mourinho pernah mengatakan bahwa dirinya butuh tambahan pemain anyar. Harapan tersebut perlahan sirna karena aktivitas transfer MU tidak meyakinkan.

Manchester United hanya mendatangkan tiga pemain pada saat itu, yakni Fred, Diogo Dalot dan Lee Grant. Di antara ketiga pemain tersebut, hanya Fred yang dipercaya bisa menambal skuat inti. Sementara sisanya hanya pelapis.

Pada akhirnya, performa Fred pun jauh diharapkan. Jadi secara kualitas, Manchester United bisa dianggap tidak melakukan pembelian apapun pada waktu itu.

(Metro News)

KOMENTAR