Ketika Gol Indah Luis Nani Antar MU Bungkam Man City di Community Shield 2011

Asad Arifin | 29 Juli 2022, 15:10
Nani (c) AFP
Nani (c) AFP

Bola.net - Community Shield 2022 musim ini akan berlangsung pada Sabtu (30/7/2022) pukul 23.00 WIB. Perebutan gelar yang dimainkan oleh juara Premier League dan juara Piala FA ini selalu menjadi pembuka sebelum digelarnya musim baru.

Pertandingan yang akan mempertemukan Liverpool dan Manchester City ini akan berjalan sangat menarik. Hal ini karena kedua tim tersebut merupakan tim terbaik Inggris saat ini.

Pertandingan melawan The Reds akan membangkitkan memori kelam Manchester City di tahun 2011. Mereka tidak mau kembali dikalahkan oleh tim berseragam merah di Community Shield.

Pada tahun 2011 Manchester City harus kalah di Community Shield oleh tim merah lainnya Manchester United. Saat itu mereka harus mengakui keunggulan rival sekota dengan skor 3-2 lewat gol Luis Nani.

1 dari 3 halaman

Bukti Ketajaman Nani

Berstatus sebagai juara Premier League, Manchester United harus bertemu rival sekota yang menjadi juara Piala FA. Sir Alex Ferguson sebagai juru taktik menurunkan skuad yang didominasi pemain muda kala itu.

Salah satu pemain muda yang diturunkan adalah pemain sayap asal Portugal, Luis Nani. Nani yang saat itu tampil cemerlang di Premier League dengan sembilan gol. Ia diharapkan mampu menularkan performa baiknya saat bertemu Manchester City.

Harapan itu dijawab tuntas oleh Nani melalui dua gol indahnya ke gawang Manchester City. Gol pertama Nani dicetak pada menit 58 melalui tiki-taka cantik yang diselesaikannya dengan chip mulus.

Gol kedua Nani diciptakan melalui solo run dari tengah lapangan memanfaatkan kesalahan bek Manchester City. Nani menyelesaikan gol tersebut dengan menggocek kiper Joe Hart.

2 dari 3 halaman

Comeback United, Nani Jadi Pahlawan

Kemenangan yang diraih Manchester United bukan tanpa kesulitan. Mereka bahkan harus tertinggal dua gol terlebih dahulu di babak pertama.

Manchester City saat itu sukses membobol gawang The Red Devils pada menit 38 melalui sundulan kepala Joleon Lescott. City juga menambah golnya melalui sepakan keras Edin Dzeko di menit 46.

United baru bisa memecah kebuntuan di menit 52 melalui Chris Smalling. Akhirnya United bisa Comeback setelah sepasang gol Nani di menit 58 dan 94 memastikan kemenangan The Red Devils atas Manchester City dengan skor 3-2.

Sumber: Transfermarkt

(Bola.net/Ahmad Daerobby)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR