BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Gelar Juara Liverpool Ditentukan dengan Teleconference

19-03-2020 16:20 | Serafin Unus Pasi

Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Para pemain Liverpool merayakan kemenangan 3-2 atas West Ham United pada pekan ke-27 Premier League di Stadion Anfeld, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Premier League diberitakan akan menggelar rapat dadakan melalui teleconference hari ini. Salah satu topik yang akan dibahas adalah mengenai status juara pemuncak klasemen EPL saat ini, Liverpool.

Rapat ini digelar oleh Direktur Premier League, Richard Masters. Ia mengumpulkan ke-20 klub peserta Premier League untuk membahas rekomendasi dari UEFA beberapa hari yang lalu.

Seperti yang sudah diketahui, UEFA memutuskan untuk menunda Euro 2020 hingga satu tahun ke depan. Selain itu berdasarkan kesepakatan bersama, seluruh Liga Domestik di Eropa akan mencoba untuk menyelesaikan musim kompetisi ini hingga tanggal 30 Juni 2020 mendatang.

Inews mengklaim bahwa ada satu topik yang bakal dibahas dalam rapat besar ini. Ke-20 klub kontestan EPL akan membahas mengenai status juara yang akan diberikan kepada Liverpool.

Simak situasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Situasi Tidak Memungkinkan

Menurut laporan tersebut, saat ini ada kekhawatiran bahwa Premier League tidak bisa dilanjutkan lagi.

Hal ini dikarenakan penyebaran virus corona yang semakin parah di Inggris. Bahkan sudah ada beberapa pemain yang sudah terkena virus ini termasuk pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

Untuk itu sebagian besar klub peserta EPL merasa bahwa terlalu berbahaya untuk melanjutkan musim ini. Untuk itu mereka meminta untuk musim ini ditunda.

2 dari 3 halaman

Pro Kontra Status Juara

Jika musim ini jadi dibatalkan, yang menjadi permasalahan adalah mengenai tim mana yang harus dinobatkan sebagai juara EPL musim ini.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen sementara EPL. Mereka unggul 25 poin dari Manchester City, dan mereka hanya butuh tambahan enam poin untuk menjadi juara EPL yang definitif.

Namun sejumlah klub menolak untuk memberikan status juara terhadap Liverpool karena mereka menganggap bahwa tidak adil rasanya langsung memberikan status juara kepada Liverpool. Itulah mengapa ada perdebatan yang sengit terkait status juara Liverpool dalam pertemuan ini.

3 dari 3 halaman

Bakal Ditunda

Menurut laporan itu, jika Ke-20 klub EPL itu tidak menemukan kata sepakat pada rapat ini maka rapat tersebut akan ditunda.

Rapat akan dilanjutkan kembali beberapa hari ke depan agar tim-tim tersebut memiliki kesempatan untuk berpikir dan melobby tim lain untuk mendapatkan satu keputusan bersama.

(Inews)

KOMENTAR