BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Dimitar Berbatov Hat-trick ke Gawang Liverpool Musim 2010/2011: Segalanya Sempurna!

17-01-2021 09:19 | Asad Arifin

Dimitar Berbatov (c) AFP Dimitar Berbatov (c) AFP

Bola.net - Ada banyak memori penting di laga Liverpool vs Manchester United. Bagi seorang Dimitar Berbatov, memori terbaik tentang laga ini terjadi pada musim 2010/2011 yang lalu.

Saat itu, Manchester United berjumpa Liverpool pada laga pekan ke-5 Premier League. Laga digelar di Old Trafford.

United masih dilatih Sir Alex Ferguson. Sedangkan, Liverpool berada di bawah kendali Roy Hudgson. Pada akhir musim 2010/2021, United menjadi juara sedangkan Liverpool berada di posisi keenam.

Lalu, apa yang menarik dari duel Manchester United vs Liverpool ini? Hat-trick dari Berbatov.

1 dari 4 halaman

Musim Terbaik Berbatov

Dimitar Berbatov (c) PA Dimitar Berbatov (c) PA

Musim 2010/2011 menjadi musim ketiga Berbatov bermain untuk United. Pada dua musim sebelumnya, dia tidak banyak mendapat pujian karena tidak mencetak gol sesuai dengan ekspektasi.

Namun, musim 2010/2011 menjadi momen yang epik bagi Berbatov. Pada akhir musim, pemain asal Bulgaria tersebut mencetak 20 gol. Ini adalah capaian terbaik Berbatov selama bermain di Premier League.

Ada dua momen terbaik Berbatov pada musim 2010/2011 ini. Momen pertama terjadi di laga kontra Liverpool, di mana Berbatov mampu mencetak hattrick. Kedua, ketika Berbatov mencetak lima gol dan membawa United menang dengan skor 7-2 atas Blackburn.

2 dari 4 halaman

Hattrick ke Gawang Liverpool

Laga United melawan Liverpool berjalan sengit, seperti yang seharusnya. United unggul lebih dulu saat umpan Ryan Giggs disambar Berbatov pada menit ke-42. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Berbatov kembali mencetak gol pada menit ke-59. Kali ini lewat umpan Nani. Gol ini sangat spesial. Berbatov menerima umpan dari Nani, melakukan kontrol dengan paha. Lalu, melepas tendangan akrobatik.

Gol! Berbatov membawa United unggul 2-0.

Hanya saja, Liverpool mampu bangkit setelah gol indah Berbatov. The Reds mencetak dua gol dalam durasi enam menit. Kedua gol itu dicetak Steven Gerrard pada menit ke-64 dan 70.

Berbatov kemudian hadir sebagai pahlawan bagi United. Eks pemain Bayer Leverkusen mencetak gol ketiga alias hattrick pada menit ke-84. United pun menang dengan skor 3-2.

3 dari 4 halaman

Malam yang Sempurna

Berbatov tidak pernah lupa dengan momen yang terjadi di Old Trafford. Bukan hanya soal gol akrobatik yang dicetak, tetapi tentang semua hal yang terjadi pada duel melawan Liverpool.

"Pada awal 2010/11, mereka datang ke Old Trafford. Saya tahu ini akan menjadi hari yang baik. Sepanjang musim itu, saya memiliki perasaan yang baik," kenang Berbatov dikutip dari situs resmi United.

"Gol kedua saya, orang terus bertanya kepada saya soal itu."

"Saat itu, segalanya sempurna. Penguasaan bola, bicycle kick, lalu bola membentur mistar, dan masuk ke gawang untuk efek yang lebih dramatis," imbuh Berbatov.

4 dari 4 halaman

Tersenyum untuk Momen Istimewa

Berbatov sejak awal sadar betul betapa pentingnya laga melawan Liverpool. Berbatov mengaku sudah mengikuti rivalitas United dan Liverpool sejak masih kecil ketika berada di Bulgaria.

"Ketika Anda bagian United, Anda tidak punya pilihan. Anda harus memikirkan laga itu, rivalitas. Liverpool adalah tim yang kami coba lewati dalam gelar liga ketika saya tiba di Old Trafford. Mereka punya 18, kami punya 17," ucap Berbatov.

United kemudian sukses melewati catatan gelar Liga Inggris yang diraih Liverpool. Berbatov menjadi bagian dari kesuksesan itu. Namun, di balik sukses itu, Berbatov tak pernah lupa dengan hattrick ke gawang Liverpool.

"Hat-trick, di Old Trafford, lawan Liverpool, sukses meraih kemenangan. Itu Sempurna," kenang Berbatov.

Sumber: SportBible

KOMENTAR