BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Anthony Martial Jalan Santai dan Bengong Lihat 4 Pemain Sheffield Saling Umpan

28-01-2021 10:56 | Asad Arifin

Penyerang Manchester United, Anthony Martial (c) AP Photo Penyerang Manchester United, Anthony Martial (c) AP Photo

Bola.net - Anthony Martial mendapat sorotan atas aksinya di laga melawan Sheffield United. Pemain depan Manchester United dinilai tidak menunjukkan upaya ekstra pada gol kedua yang dicetak Sheffield.

United dan Sheffield berjumpa pada laga pekan ke-20 Premier League, Kamis (28/1/2021) dini hari WIB. Walau bermain di Old Trafford, United kalah dengan skor 2-1.

Kean Bryan mencetak gol pertama Sheffield pada menit ke-23. United sempat menyamakan skor lewat gol Harry Maguire. Akan tetapi, gol Oliver Burke membuat United kalah.

Bagi United, ini menjadi kekalahan keempat di Premier League musim 2020/2021. Menariknya, semua kekalahan itu terjadi justru ketika United bermain di kandang sendiri.

1 dari 11 halaman

Martial Benggong

Proses gol kedua Sheffield United menjadi sorotan. Sebab, terlihat koordinasi yang buruk di lini belakang Manchester United. Bukan hanya di antara para bek dan penjaga gawang, tapi juga pemain lain.

Peran Anthony Martial mendapat sorotan paling besar. Pemain asal Prancis itu tidak nampak memberikan pressing yang cukup untuk pemain Sheffield. Padahal, dia berada di posisi yang krusial.

Empat pemain dengan leluasa bisa mengumpan di antara Martial. Mereka seperti sedang melakukan rondo. Sedangkan, Martial hanya berjalan dan melihat ke mana bola bergerak.

2 dari 11 halaman

Diserang Rio Ferdinand

Sikap Martial mendapat sorotan dari legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Sang mantan kapten kecewa berat dengan aksi pemain asal Prancis. Dia melihat Martial hanya melakukan lari-lari kecil saja.

"Martial mengalami malam yang buruk. Bola datang padanya, dan pada akhirnya ia memiliki tiga pemain di sekitarnya - ke mana [Nemanja] Matic pergi?" buka Ferdinand kepada BT Sports.

"Saya ingin Anda melihat videonya sebentar lagi, Martial, di mana dia berada ketika bola melewati kotak penalti United."

"Dia bengong kembali. Saya ingin melihat reaksinya berlari lagi. Jogging. Dulu itu tidak terjadi. Lihat, ada Martial, dua atau tiga operan telah dilakukan dia masih saja jogging, berjalan mundur," kata Ferdinand.

Bukan hanya Ferdinand, fans United pun kecewa berat dengan aksi Martial. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

3 dari 11 halaman

Siklus Manchester United

4 dari 11 halaman

Momen Lainnya

5 dari 11 halaman

Hmmm.....

6 dari 11 halaman

Martiaaalllllll... Waktumu sudah...

7 dari 11 halaman

Siapa yang Salah?

8 dari 11 halaman

Wadidauw....

9 dari 11 halaman

Harusnya Cavani yang main?

10 dari 11 halaman

Semua pemain out!

11 dari 11 halaman

Hallo... Sriwijaya FC butuh Martial gak?

Sumber: BT Sports, Twitter

KOMENTAR