BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketajaman Lini Serang MU Ingatkan O'Shea Akan Trio Rooney, Ronaldo, dan Tevez

23-12-2020 19:14 | Dimas Ardi Prasetya

Manchester United (c) AP Photo
Manchester United (c) AP Photo

Bola.net - Lini serang Manchester United musim 2020-21 ini mengingatkan John O'Shea akan ketajaman skuat Setan Merah di era trio Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, dan Carlos Tevez.

Lini serang Man United kerap diperkuat oleh penyerang-penyerang hebat. Dari Teddy Sheringham, Rooney, Andy Cole, Eric Cantona, Robin van Persie, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Saat ini lini serang tersebut dihuni oleh darah-darah muda. Mereka adalah Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Anthony Martial.

Mereka didukung oleh pemain seperti Daniel James dan Edinson Cavani. Dukungan juga datang dari lini tengah dari pemain seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

1 dari 2 halaman

Lini Serang MU Bikin O'Shea Terkesan

Carlos Tevez (c) AFP
Carlos Tevez (c) AFP

Performa Manchester United musim ini memang belum terlalu konsisten. Namun mereka mampu beberapa kali meraih kemenangan dengan skor besar.

Contohnya saat menang telak 6-2 atas Leeds United. Ketajaman lini serang MU ini pun membuat John O'Shea terkesan. Bahkan ia jadi teringat MU di era Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez.

"ini kembali, secara perlahan," ujar O'Shea pada talkSPORT.

“Anda lihat jumlah gol yang mereka cetak, itu pertanda mereka ingin agar sepak bola yang mengalir menyerang itu terjadi lagi, gaya menyerang balik dengan kecepatan itu," serunya.

"Anda memikirkan Rooney, Ronaldo dan Tevez ... sangat menarik untuk ditonton dan itu positif," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Man United Membuat Kemajuan

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (c) AP Photo

John O'Shea menambahkan, saat ini skuat Manchester United menunjukkan kemajuan performa di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Ia yakin MU kini menuju ke arah yang tepat untuk menyamai level rivalnya, Liverpool.

“Bagi saya, ada kemajuan di bawah Ole. Ada kemajuan berkelanjutan. Ini mungkin sedikit lebih lambat dari yang diinginkan orang, tapi ini kemajuan. Mereka mencetak gol, ya terkadang mereka bisa bertahan lebih baik, tetapi jika mereka memenangkan pertandingan itu, lihatlah di mana mereka akan berada di Premier League," ujarnya.

“Anda diharapkan untuk memenangkan segalanya di Manchester United; itulah tekanan yang ada pada Anda sebagai manajer. Dan ya, Liga Champions memang mengecewakan, tapi PSG dan RB Leipzig bukanlah tim yang mudah dikelabui," serunya.

“Tantangan di liga adalah untuk lebih dekat dengan sang juara, itulah Liverpool dan mereka menetapkan standar yang luar biasa - Anda lihat apa yang mereka lakukan terhadap Crystal Palace di Selhurst Park (kemenangan 7-0 yang menghancurkan pada hari Sabtu) dan itu adalah standar yang sulit untuk disamai. Tapi ada kemajuan dan saya pikir Manchester United sedang menutup celah itu," tandas O'Shea.

Manchester United saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2020-21. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer mengoleksi 26 poin dari 13 pertandingan.

(talkSPORT)

KOMENTAR