BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketagihan, Fabinho Ingin Cetak Lebih Banyak Gol Lagi

17-01-2019 20:54 | Dimas Ardi Prasetya

Fabinho (c) LFC
Fabinho (c) LFC

Bola.net - Fabinho mengaku setelah mencicipi gol pertamanya di Premier League, ia ingin menyumbangkan lebih banyak gol lagi bagi Liverpool.

Liverpool tampil perkasa di sepanjang bulan Desember 2018 kemarin. Mereka memenangkan delapan pertandingan yang dilaluinya baik di pentas Premier League maupun Liga Champions.

Ia bermain sebanyak enam kali di bulan tersebut. Lima di antaranya menjadi starter.

Ia kemudian mencetak satu gol di bulan tersebut, tepatnya di pertandingan melawan Newcastle. Ia mencetak gol tersebut melalui sundulan, memanfaatkan umpan dari Mohamed Salah pada menit ke-85.

1 dari 3 halaman

Ingin Lagi


Gelandang asal Brasil tersebut mengaku sangat senang bisa mencetak gol perdananya bagi The Reds. Baginya gol itu terasa begitu spesial.

Eks pemain AS Monaco ini menambahkan bahwa hal itu kini membuatnya makin termotivasi untuk tampil lebih baik lagi bagi Liverpool. Ia juga berharap untuk bisa terus menambah pundi-pundi golnya.

“Sangat istimewa (rasanya) untuk mencetak gol pertama saya. Meskipun tinggi badan saya, saya tidak mencetak banyak gol dari sundulan, jadi itu bagus dalam aspek itu juga. Sangat menyenangkan bisa mencetak gol di Anfield mengenakan jersey Liverpool," ucapnya pada situs resmi klub.

“Ketika saya mencetak gol, saya pergi ke bagian stadion tempat keluarga saya berada, untuk merayakannya bersama mereka. Kemudian saya merayakannya dengan para pemain - itu adalah momen yang sangat spesial," serunya.

“Sudah lama sejak saya (terakhir kali) mencetak gol dan saya ingin mencetak gol lagi. Sangat bagus bahwa itu terjadi," tandas Fabinho.

2 dari 3 halaman

Soal Assist


Di bulan Desember itu, selain mencetak gol, Fabinho juga menyumbangkan dua buah assist. Yang pertama melawan Manchester United dan kemudian melawan Wolverhampton.

Fabinho menerangkan bahwa hal itu bisa terjadi karena pengertian antar pemain Liverpool kini makin membaik. Ia sendiri mengaku sekarang sudah memahami pergerakan rekan-rekannya khususnya di lini serang.

Chemistry di lapangan antara pemain telah membaik, saya sudah tahu gaya lari apa yang suka dibuat oleh pemain depan dan pada banyak kesempatan ketika saya mengambil bola di lini tengah, saya bisa melihat gerakan mereka dan menempatkan bola di atas untuk mengambil keuntungan dari langkah mereka," terangnya.

“Dengan assist, itu membuat saya lebih percaya diri; semakin banyak Anda bermain, semakin alami hal-hal ini menjadi dan saya harap saya bisa terus menjadi penting bagi tim," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Video


Berita video latihan dengan gim internal tim Persib Bandung untuk persiapan 32 besar Piala Indonesia 2019 melawan Persiwa Wamena, Rabu (16/1/2019).

KOMENTAR