BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kesulitan Cetak Gol, Man City Pun Digilas Tottenham

22-11-2020 12:30 | Aga Deta

Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo Manajer Manchester City Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City menelan kekalahan dari Tottenham. Manajer City Josep Guardiola mengeluhkan ketajaman lini depannya dalam pertandingan tersebut.

City menantang tuan rumah Spurs di pekan kesembilan Premier League, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. Tampil di Tottenham Hotspur Stadium, City takluk dengan skor 2-0.

Son Heung-min membuka keunggulan Tottenham di menit kelima. Giovani Lo Celso kemudian menambah keunggulan The Lilywhites di menit ke-65.

Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, City mencatatkan 66,1 persen penguasaan bola, berbanding 33,9 persen milik Tottenham. Selain itu, The Citizens juga melepaskan 22 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

1 dari 3 halaman

Lini Depan Lemah

Meski menguasai jalannya pertandingan, City justru harus pulang dengan tangan hampa dari markas Tottenham. Guardiola mengakui kalau lini depan timnya masih lemah.

“Statistik berbicara sendiri,” kata Guardiola di situs resmi klub.

“Kami lebih baik di banyak departemen tetapi kami tidak mencetak gol. Tim bertahan begitu dalam dan menunggu kesalahan.

“Kami menemukan beberapa momen tapi kenyataannya kami kesulitan mencetak gol musim ini. Itu bisa terjadi."

2 dari 3 halaman

Pertahanan City

Guardiola tidak hanya mengkritik lini depan timnya. Manajer asal Spanyol itu juga menyebut pertahanan The Citizens kerap melakukan kesalahan.

“Kami kebobolan gol melawan Liverpool yang seharusnya tidak kami lakukan dan lagi hari ini. Itu sulit. Keyakinan orang-orang ada di sana," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Fokus Eropa

Setelah menelan kekalahan dari Tottenham, Guardiola meminta pasukannya untuk segera mengalihkan fokus pada Liga Champions. Mereka akan menghadapi Olympiakos pada tengah pekan ini.

“Sekarang kami pergi ke Eropa dan setelah itu kami harus memenangkan pertandingan. Itu delapan poin, kurang satu pertandingan,” tandasnya.

Sumber: MCFC

KOMENTAR