Kesulitan Bersaing, Chelsea Bakal Kembalikan Saul Niguez Lebih Cepat?

Asad Arifin | 9 November 2021, 12:14
Saul Niguez menjalani debutnta bersama Chelsea pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo
Saul Niguez menjalani debutnta bersama Chelsea pada laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Saul Niguez mengalami periode yang sulit bersama Chelsea pada awal musim 2021/2022. Chelsea tidak berpikir Saul Niguez bisa memberi opsi di lini tengah dan menimbang untuk mengembalikannya ke Atletico Madrid.


Saul Niguez didatangkan Chelsea dari Atletico Madrid. Dia bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim 2021/2022. Chelsea punya opsi untuk membelinya secara permanen.

Awalnya, Chelsea berharap Saul Niguez bisa menjadi pesaing bagi duet N'Golo Kante dan Jorginho. Dia bisa bersaing dengan Mateo Kovacic untuk memberi opsi di lini tengah. Saul diharapkan bisa menjadi tambahan kekuatan.

1 dari 3 halaman

Dikembalikan?

Namun, Saul Niguez sejauh ini belum mampu memenuhi ekspektasi. Saul Niguez kalah bersaing untuk mendapat tempat di lini tengah. Saul baru memainkan dua laga di Premier League dan belum pernah tampil penuh.

Belakangan, ketika kondisi Kante tidak bugar dan Kovacic cedera, manajer Thomas Tuchel bahkan tidak melirik Saul Niguez. Dia memilih memainkan Ruben Loftus-Cheek atau Ross Barkley untuk mengisi lini tengah.

Dikutip dari Marca, Tuchel merasa apa yang ditawarkan Saul Niguez tidak sesuai harapan. Tuchel pun tidak melihat pemain asal Spanyol itu sebagai sosok yang masuk dalam rencana jangka panjang klub.

Tuchel mulai memikirkan opsi untuk mengembalikan Saul Niguez ke Atletico Madrid lebih cepat. Jika memang ada jalan, Saul akan dikembalikan pada Januari 2022. Tapi, kesempatan bagi Saul untuk membuktikan kualitas juga masih terbuka.

2 dari 3 halaman

Saul Niguez Masih Ingin Bertahan

Saul Niguez menyadari kesulitan yang dihadapi sejak bergabung dengan Chelsea. Tapi, pemain 26 tahun itu belum menyerah. Saul masih berupaya untuk bisa cepat beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

The Telegraph melaporkan bahwa Saul Niguez tidak punya keinginan untuk pindah dari Chelsea atau kembali ke Atletico. Saul tidak akan pindah pada bursa transfer Januari 2022 nanti dan berjuang mendapatkan tempat di tim utama Chelsea.

Saul akan membuktikan kualitasnya. Pada periode jeda internasional ini, karena tidak dipanggil ke timnas Spanyol, Saul bertekad bekerja secara intensif untuk bisa membuat Tuchel terkesan dan memberinya kesempatan.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR