Kesimpulan dari Kemenangan Man City: Erling Haaland Emang Gak Ada Obat!

Richard Andreas | 3 Oktober 2022, 11:30
Dua pemain Manchester City, Erling Haaland dan Phil Foden merayakan gol ke gawang Manchester United pada pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo
Dua pemain Manchester City, Erling Haaland dan Phil Foden merayakan gol ke gawang Manchester United pada pekan ke-9 Liga Inggris 2022/2023, Minggu (2/10/2022) malam WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Erling Haaland kembali bersinar dalam kemenangan Manchester City. Kali ini, dia jadi salah satu tokoh utama dalam kemenangan 6-3 atas Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (2/10/2022).

Laga lanjutan Premier League 2022/23 tersebut berjalan berat sebelah. Awalnya diduga MU bisa memberikan perlawanan, tapi ternyata perbedaan level kedua tim terlalu jauh, City terlalu kuat.

Haaland sendiri membungkus hattrick di laga ini. Dia juga membuat dua assist untuk gl Foden. Jadi, dari total 6 gol Man City, Haaland terlibat langsung dalam 5 gol di antaranya.

Performa striker 22 tahun ini pun terus mengundang decak kagum. Haaland terlalu kuat dan melebihi setiap ekspektasi.

1 dari 3 halaman

Gak ada obat!

Performa Haaland di pertandingan kemarin sungguh melebihi ekspektasi. Laga kontra MU tidak pernah mudah, ada gengsi dan tekanan lebih di lapangan. Namun, Haaland bermain seperti biasanya dan seolah-olah tidak ada tekanan.

Mentalitas dan gol-gol Haaland ini pun jadi perhatian Gary Neville. Sebagai eks MU, dia mengakui bahwa Haaland adalah kasus istimewa.

"Kita sedang menyaksikan sesuatu yang sangat istimewa dan saya kira kita bisa mengetahuinya dengan torehan angkanya [Haaland] di awal musim ini," kata Neville di Sky Sports.

"Dia membuat hal-hal sulit tampak sangat mudah. Sungguh tidak ada lawan untuk dia, itulah kesimpulan dari pertandingan ini."

2 dari 3 halaman

Haaland jadi yang terbaik

Neville mengenal banyak pemain hebat dalam sejarah Man City, tapi menurutnya Haaland benar-benar kasus spesial. Dia yakin bahwa Haaland punya segalanya untuk jadi pemain terbaik dalam sejarah klub.

"Kita sudah pernah menyaksikan sejumlah pemain fantastis di klub ini, ada Kevin De Bruyne, David Silva, Sergio Aguero, intinya ada banyak pemain hebat," lanjut Neville.

"Namun, dia [Haaland] punya kemampuan untuk memuncaki segalanya. Dia percaya diri tapi rendah hati. Dia tampil rileks," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR