BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Keseringan Jadi Cadangan di Arsenal, Alexandre Lacazette: Saya Frustrasi...

19-10-2021 10:17 | Yaumil Azis

Selebrasi striker Arsenal, Alexandre Lacazette usai membobol gawang Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) (c) AP Photo
Selebrasi striker Arsenal, Alexandre Lacazette usai membobol gawang Crystal Palace, Selasa (19/10/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Alexandre Lacazette tidak mendapatkan kesempatan tampil yang layak di Arsenal musim ini. Meski sudah mencatatkan tiga penampilan dalam ajang Premier League, namun semuanya dilakoni sebagai pemain pengganti.

Penyebabnya sudah jelas: pemindahan posisi Pierre-Emerick Aubameyang yang dilakukan oleh sang pelatih, Mikel Arteta. Kini pria asal Gabon tersebut dimainkan sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-2-3-1.

Posisi tersebut biasanya ditempati oleh Lacazette. Lantaran Lacazette tak mampu bermain di posisi lain selain penyerang, maka jadilah dia menduduki bangku cadangan. Untungnya, ia tetap memberikan performa terbaik ketika dimainkan.

Contohnya adalah saat Arsenal menghadapi Crystal Palace di laga lanjutan Premier League hari Selasa (19/10/2021). Berkat golnya di masa injury time, klub berjuluk the Gunners itu mampu mendapatkan satu poin dari hasil imbang 2-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Memberikan Energi kepada Tim

Selepas pertandingan, Lacazette bercerita sedikit soal impak yang dia berikan kepada Arsenal dalam pertandingan melawan Crystal Palace. Ia mengaku ingin menyumbangkan energinya buat the Gunners yang tampak sedikit tertidur.

"Ya, saya ingin memberikan sedikit energi kepada tim. Kami tahu kapan fans di stadion merasa hidup dan bersama kami, itu bisa membuat lawan kesulitan," ujar Lacazette seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

"Mungkin karena cara kami bermain pada saat itu, mereka sedikit tertidur, jadi saya hanya ingin memberikan sedikit energi yang saya tahu bakalan mereka senangi, dan itu bisa mengubah permainan," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Frustrasi karena Dicadangkan

Minimnya kesempatan bermain diakui Lacazette membuatnya frustrasi. Sebab sebagai pemain, ia selalu ingin beraksi di atas lapangan dan memberikan kontribusi kepada tim.

"Ya, tentu saja, tidak pernah mudah untuk duduk di bangku cadangan. Anda selalu ingin bermain dan memberi sesuatu kepada tim. Itulah yang saya coba lakukan," lanjutnya.

"Ini pertama kali saya merasakannya. Saya hanya menunggu waktu saya. Saya berlatih setiap hari buat momen semacam ini, ketika saya membantu tim dan tentu saja mencetak gol pada hari ini. Jadi saya merasa sangat senang," pungkasnya.

Dengan golnya yang menyelamatkan wajah Arsenal, bukan tidak mungkin Lacazette tampil sejak menit awal dalam laga kontra Aston Villa nanti. Sebagai informasi, laga tersebut akan digelar di Emirates Stadium hari Sabtu (23/10/2021) nanti.

(Arsenal.com)

KOMENTAR