BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kesan Pertama Mane Pada Klopp: Banyak Bacot

20-10-2019 22:24 | Dimas Ardi Prasetya

Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Leicester City di ajang Premier League hari Sabtu (5/10/2019). (c) Premier League Penyerang Liverpool, Sadio Mane, merayakan golnya ke gawang Leicester City di ajang Premier League hari Sabtu (5/10/2019). (c) Premier League

Bola.net - Sadio Mane mengaku kesan pertama yang didapat dari Jurgen Klopp adalah ia adalah seorang manajer yang banyak bacot alias banyak omong.

Mane didatangkan ke Liverpool pada musim panas 2016 lalu. Ia dibeli dari Southampton sekitar 34 juta pounds.

Sebelum itu, Mane juga disebut diincar sejumlah tim lain. Salah satunya adalah Manchester United.

Pembelian Mane sendiri terbukti tepat. Tiap musim ia tampil makin oke bersama Liverpool.

Sejauh ini, Mane juga telah membantu Liverpool meraih dua gelar juara. Yang pertama Liga Champions dan yang kedua UEFA Super Cup.

1 dari 2 halaman

Pengaruh Klopp

Pemenang penghargaan Pelatih Terbaik Pria FIFA 2019, Jurgen Klopp (c) AP Photo Pemenang penghargaan Pelatih Terbaik Pria FIFA 2019, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Mane kemudian ditanya apa hal yang membuatnya pindah ke Liverpool. Ia mengatakan ia yakin datang ke Anfield setelah bersua dengan Klopp, meski sang bos disebutnya sangat banyak omong.

"Ia terlalu banyak bicara dan saya berkata [dalam hati], 'Wow, ini akan sulit bagi saya karena saya orangnya agak pendiam,'" bebernya pada The Sunday Times.

“Klopp adalah pria yang sangat baik. Semua orang mencintainya dan yang lebih penting, jujur [daripada semua pembicaraan]," pujinya.

"Ia pria yang sedikit lucu tetapi pada saat yang sama ia adalah pria yang serius," sambung Mane.

2 dari 2 halaman

Seorang Mesin

Legenda Liverpool, Jamie Carragher melontarkan pujian setinggi langit terhadap Sadio Mane yang selalu tampil impresif selama berseragam The Reds. Ia menyebut Mane layaknya sebuah mesin.

"Bahkan setelah beberapa laga awal, saya mengatakan bahwa Mane, mungkin bersama Raheem Sterling, mungkin merupakan sayap kiri terbaik di dunia," ujar Carragher di laman resmi Liverpool.

"Saya sangat menyukainya, ia merupakan pemain favorit saya di klub. Ia brilian, ia selalu tersenyum, selalu ada, mencetak gol dan menciptakan assist bagi pemain lain," tambahnya.

"Ia merupakan salah satu pemain yang datang di awal-awal era Jurgen Klopp, ia adalah pembelian besar pertama, dan saya rasa sejak itu ia menjadi makin bagus. Ia adalah mesin," tukasnya.

Sejauh ini Sadio Mane sudah bermain bagi Liverpool sebanyak 134 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 67 gol dan 24 assist.

(sunday times)

KOMENTAR

Highlights Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Thailand di SEA Games 2019