BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kesalnya Michael Carrick Lihat Chelsea Dapat Penalti

29-11-2021 19:01 | Serafin Unus Pasi

Gelandang Chelsea, Jorginho (c) AP Photo
Gelandang Chelsea, Jorginho (c) AP Photo

Bola.net - Manajer interim Manchester United, Michael Carrick kecewa berat dengan keputusan wasit memberikan Chelsea penalti pada pertandingan kemarin malam. Ia menilai insiden itu seharusnya tidak membuahkan penalti.

Kemarin malam, Manchester United menantang Chelsea di Stamford Bridge. Pada laga pekan ke-14 EPL itu, tim tamu berhasil unggul lebih dahulu berkat gol Jadon Sancho.

Namun sayang Setan Merah dipaksa bermain imbang oleh Chelsea dengan skor 1-1. Pasalnya Chelsea mendapatkan penalti dan Jorginho yang ditunjuk sebagai algojo sukses melakukan tugasnya dengan baik.

Carrick mengaku kesal dengan keputusan wasit yang memberikan Chelsea penalti. "Menurut saya insiden itu tidak seharusnya berbuah penalti," buka Carrick kepada MUTV.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Bukan Pelanggaran

Chelsea mendapatkan penalti itu karena pelanggaran yang dibuat oleh Aaron Wan-Bissaka. Sang bek mencoba untuk menghalau bola muntah di dalam kotak penalti.

Namun tendangannya itu mengenai kaki Thiago Silva, sehingga Anthony Taylor menunjuk titik putih. Di mata Carrick, insiden itu seharusnya tidak berbuah penalti.

"Saya sama sekali tidak merasa kami layak dihukum penalti. Saya tidak tahu apakah pendapat saya akan didengar atau tidak, namun saya rasa itu bukanlah penalti,"

2 dari 4 halaman

Puji De Gea

Pada kesempatan ini, Carrick juga memberikan pujian kepada David De Gea. Ia menilai sang kiper telah tampil dengan cimaik di laga ini.

"Mereka [Chelsea] memang mendominasi laga. Mereka melepaskan banyak sekali tembakan di pertandingan tadi,"

"Hari ini, David [De Gea] membuat dua penyelamatan. Sejak awal saya mengira bahwa David akan membuat satu atau dua penyelamatan, selebihnya kami bermain dengan baik hari ini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Laga Berikutnya

Manchester United kini mulai mempersiapkan diri untuk pertandingan Premier League berikutnya. Mereka dijadwalkan akan bermain di Old Trafford.

Kali ini mereka akan kedatangan tim kuat EPL lainnya. Mereka akan berhadapan dengan Arsenal di pertandingan pekan ke-14 EPL.

4 dari 4 halaman

Klasemen Premier League

(MUTV)

KOMENTAR