BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kesalnya Kane Usai Tottenham Gagal Menang: Sudah Berulang Kali!

05-04-2021 04:30 | Richard Andreas

Striker Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo Striker Tottenham, Harry Kane. (c) AP Photo

Bola.net - Harry Kane sudah mencetak dua gol untuk membawa Tottenham mengungguli Newcastle United. Sayangnya dua gol itu belum cukup, Spurs ditahan imbang dengan skor 2-2.

Minggu (4/4) kemarin, Tottenham kehilangan dua poin dalam duel tandang kontra Newcastle di Premier League. Mereka sempat tertinggal, tapi Kane membalikkan kedudukan dengan cepat (30', 34').

Artinya Spurs sempat unggul dengan skor 2-1, dan tampaknya akan memenangi pertandingan. Sayangnya mereka kebobolan di menit ke-85, skor jadi 2-2, kemenangan itu sirna.

Artinya dua gol Kane jadi percuma karena kesalahan di lini belakang. Lalu apa katanya?

1 dari 3 halaman

Sulit diterima!

Bagi Kane, kegagalan kali ini benar-benar sulit diterima. Seharusnya Spurs belajar dari kasus-kasus lain yang sudah sering terjadi, tapi ternyata mereka masih saja membuat kesalahan yang sama.

"Setiap kali Anda unggul dalam pertandingan, seperti yang berulang kali terjadi pada kami musim ini, lalu Anda membuang keunggulan itu dalam lima menit terakhir atau semacamnya, itu selalu sulit diterima," kata Kane kepada BBC.

"Saya merasa bahwa kami seharusnya bisa bermain lebih baik di babak kedua. Kami sedikit ceroboh."

2 dari 3 halaman

Tidak maksimal

Hasil ini lebih mengecewakan karena seharusnya Spurs bisa menang dengan banyaknya peluang yang mereka dapatkan. Hanya sentuhan akhir mereka selalu buruk, dan itu membuat situasi jadi sulit.

"Kami tidak memaksimalkan peluang-peluang kami dan kami dihukum untuk itu. Saya kira sebenarnya kami menciptakan beberapa peluang apik," lanjut Kane.

"Sentuhan terakhir itu, final pass atau final touch kami masih belum cukup. Itulah perbedaan tipisnya. Kami harus bermain lebih baik. Kami harus segera melupakan hasil ini dan melaju lagi pekan depan."

3 dari 3 halaman

Sisa waktu mepet

Selain itu, bagi Kane situasinya sudah sangat sulit ketika Spurs kembali kebobolan di menit k-85 seperti pertandingan kemarin. sisa waktu 5 menit tidak cukup untuk membalas lagi.

"Kami tidak bisa memaksimalkan momentum itu [di babak kedua] dan mebiarkan Newcastle kembali ke pertandingan. Selalu sulit merespons dengan empat atau lima menit terakhir," tutup Kane.

Sumber: BBC

KOMENTAR