BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kesalahan Fans MU, Membandingkan Sekarang dan Dahulu

24-01-2022 03:00 | Richard Andreas

Ralf Rangnick bersama skuad Manchester United seusai laga (c) AP Photo
Ralf Rangnick bersama skuad Manchester United seusai laga (c) AP Photo

Bola.net - Kondisi Manchester United saat ini diyakini tidak seburuk yang ramai diberitakan. Pasukan Ralf Rangnick sudah cukup bagus dan cukup kuat untuk bersaing di empat besar.

MU memang bermasalah dalam beberapa pekan terakhir. Kedatangan Rangnick tidak langsung memperbaiki masalah MU dan mendongkrak performa tim.

Teranyar, MU butuh gol di menit ke-90+3 untuk mengalahkan West Ham di Premier League (1-0). Kemenangan ini krusial bagi Setan Merah untuk kembali bersaing di empat besar.

Dalam pertandingan itu, salah satu kekurangan MU juga terlihat jelas, yaitu kurangnya seorang gelandang bertahan.

1 dari 2 halaman

Bruno bisa kok

Kekurangan MU di lini tengah juga disorot oleh Joe Cole, mantan pemain Chelsea yang kini jadi analis. Menurutnya, harus ada gelandang yang bermain dalam peran defensif.

Saat ini MU tidak benar-benar punya pemain dengan karakter defensif seperti itu. Hanya ada Scott McTominay dan Fred, keduanya bukan gelandang bertahan.

"Saya setuju bahwa lini tengah mereka adalah area yang harus diperkuat. Saya suka McTominay, tapi harus ada pemain lain di posisi itu," ujar Cole di BT Sport via Express.

"Menurut saya, Bruno Fernandes bisa melakukannya. Dia bisa bermain dalam peran yang lebih dalam dan saya kira dia menekan lawan dengan baik, dia tampak bertahan dengan baik."

2 dari 2 halaman

Jangan dibandingkan

Lebih lanjut, Cole juga meminta fans MU tidak terlalu kejam dalam mengkritim tim yang sekarang. Menurutnya tim yang sekarang sudah cukup bagus, meski tentu tidak bisa dibandingkan dengan tim yang dahulu.

"Menurut saya, masalah dengan fans MU adalah mereka menilai kondisi sekarang berdasarkan tim hebat di masa lalu. Padahal ini adalah generasi baru, tim baru," lanjut Cole.

"Hari ini, menurut saya MU tampak baik-baik saja. Hanya perlu ada gelandang lain untuk mendorong mereka [McTominay dan Fred] dan untuk melengkapi keseimbangan di posisi itu," pungkasnya.

Sumber: BT Sport, Express

KOMENTAR