BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kesal Pada Origi, Legenda Liverpool: Pasang Siapa Saja Kecuali Dia!

22-01-2021 19:33 | Dimas Ardi Prasetya

Pemain Liverpool Divock Origi. (c) AP Photo Pemain Liverpool Divock Origi. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Graeme Souness tak bisa menahan rasa kesalnya pada Divock Origi usai lawan Burnley dan meminta The Reds tak lagi memasangnya di lini serang.

Origi selama ini cuma jadi ban serep di skuat Liverpool. Namun di laga lawan Burnley, ia diberi kesempatan sebagai starter oleh Jurgen Klopp.

Origi kemungkinan besar diberi kesempatan main demi memberikan Roberto Firmino waktu istirahat. Pemain asal Belgia itu sebenarnya sempat mendapat kans menjadi pahlawan kemenangan bagi Liverpool saat melawan Burnley.

Sayangnya saat mendapat peluang berhadapan dengan Nick Pope, bola tendangannya cuma membentur mistar gawang saja. Pada akhirnya kegagalan itu harus dibayar mahal karena Liverpool kalah 0-1 dari Burnley.

1 dari 2 halaman

Kesalnya Souness Pada Origi

Kegagalan mencetak gol itu membuat Divock Origi menuai banyak kritikan dan cercaan. Graeme Souness pun tak ikut mengecam pemain berusia 25 tahun tersebut.

Saking geramnya, ia berharap Liverpool tak lagi mengandalkan servisnya ke depan. Baginya Jurgen Klopp lebih baik memasang Takumi Minamino atau Xherdan Shaqiri ketimbang Origi.

"Siapa pun kecuali dirinya! Sungguh, jika saja itu adalah salah satu dari tiga penyerang normal (maka peluang Origi akan jadi gol)," kata Souness kepada Sky Sports.

"Saya tahu ia punya beberapa gol penting untuk mereka, tapi saya katakan kepada Anda, saat ia melaju ke gawang bahwa ia tidak akan mencetak gol di sini. Sentuhan pertamanya bagus, sentuhan kedua bagus, memberi dirinya waktu untuk membuka pertahanan lawan dan ia gagal mencetak gol," ketusnya.

"Anda dapat mengatakan jika itu enam inci lebih rendah, atau enam inci ke kiri maka itu adalah sebuah gol, tetapi ternyata tidak. Ia tidak memasukkannya ke gawang, itu adalah kesalahan yang buruk," kritiknya.

2 dari 2 halaman

Klopp yang Frustrasi

Graeme Souness juga mengatakan saat ini level skuat Liverpool telah menurun cukup drastis. Souness pun meyakini hal tersebut kini telah membuat Jurgen Klopp merasa frustrasi.

“Anda telah melewati menit demi menit dan tidak ada gol. Dalam empat setengah pertandingan terakhir, mereka melakukan 75 upaya, Liverpool, dan mencetak satu gol," ujarnya.

"75 upaya - itu bukan juara. Saya pikir Anda melihat Jurgen pada akhirnya, dengan Sean Dyche, itu semua adalah bagian dari itu (frustrasi)," tandasnya.

Setelah melawan Burnley, Liverpool akan menghadapi Tottenham di pentas Premier League. Namun sebelum itu mereka akan bermain melawan Manchester United di FA Cup.

(Sky Sport)

KOMENTAR