BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kesal Karena Pergantian Pemain, Kan Bukan Pertama Kali Ronaldo Ditarik?

22-01-2022 07:15 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo ngambek ketika diganti pada duel melawan Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League (c) AP Photo
Cristiano Ronaldo ngambek ketika diganti pada duel melawan Brentford pada laga tunda pekan ke-17 Premier League (c) AP Photo

Bola.net - Kekesalan Cristiano Ronaldo jadi salah satu hal yang tersisa setelah kemenangan 3-1 Manchester United atas Brentford beberapa hari lalu. Ronaldo kesal karena ditarik keluar lapangan.

Kamis (20/1/2022) lalu, MU mengalahkan Brentford dengan skor 3-1 di Premier League. Kemenangan ini penting untuk kepercayaan diri skuad MU terus menurun beberapa pekan terakhir.

Ronaldo tidak mencetak gol di laga itu. Dia ditarik di menit ke-71 saat skor masih 2-0. Beberapa menit setelahnya, Marcus Rashford mencetak gol ketiga MU untuk mengunci kemenangan.

Sang pelatih, Ralf Rangnick, menegaskan bahwa tidak ada masalah apa pun terkait keputusan menarik Ronaldo. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Kan bukan pertama kali

Rangnick yakin keputusan menarik Ronaldo tidak perlu dilebih-lebihkan. Dia juga yakin ini bukan pertama kalinya Ronaldo ditarik keluar di tengah pertandingan.

"Saya yakin ini bukan pertama kalinya dia [Ronaldo] ditarik keluar sepanjang kariernya. Sejauh yang saya tahu, dia sudah beberapa kali diganti, bahkan di bawah Sir Alex," kata Rangnick di Manutd.com.

"Pemain seperti Cristiano tidak suka diganti, itu cukup wajar. Reaksinya sedikit emosional, tapi bagi saya itu sama sekali bukan masalah."

2 dari 2 halaman

Soal kemenangan tim

Selain itu, Rangnick juga menegaskan bahwa setiap keputusan yang dia ambil selalu mengutamakan tim. Kemarin Ronaldo ditarik dan tim selalu lebih penting dari pemain.

"Ini soal tim dan soal meraih poin. Kami ada di posisi ketika setiap pertandingan sangatlah penting," sambung Rangnick.

"Tim lebih penting dari siapa pun, Cristiano, Edinson, Bruno, atau pemain lainnya. Bruno juga pernah ditarik keluar dan tidak suka dengan keputusan itu."

"Ini soal menemukan solusi terbaik untuk tim," tandasnya.

Sumber: Manchester United

KOMENTAR