BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kesal Berat! Fans Arsenal Cegat Mikel Arteta Usai di Luar Emirates Stadium

24-08-2021 06:09 | Yaumil Azis

Mikel Arteta. (c) AP Photo
Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Arsenal menelan kekalahan keduanya di pentas Premier League 2021/22 pada akhir pekan kemarin. Hasil tersebut tidak memuaskan fans yang langsung menyegat Mikel Arteta selaku pelatih klub di luar Emirates Stadium.

Klub berjuluk the Gunners tersebut berhadapan dengan klub papan atas Inggris lainnya, Chelsea, pada Minggu (22/8/2021) kemarin. Mereka dipaksa bertekuk lutut dengan skor 0-2 meski tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Hasil buruk itu jelas sulit buat diterima. Apalagi sebagian fans Arsenal telah menyaksikan tim kesayangannya dihajar oleh tim promosi, Brentford, pada pekan sebelumnya dengan skor 0-2 juga.

Empat kebobolan tanpa mencetak satu gol pun menunjukkan betapa bobroknya Arsenal musim ini. Kalau Arteta tidak segera membenahi, bisa-bisa the Gunners kembali tumbang ketika bertemu Manchester City akhir pekan ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Arsenal Menyegat Mikel Arteta

Fans Arsenal jelas gusar melihat tren menurun the Gunners. Mereka pun bertindak untuk melampiaskan kekesalannya pada Arteta selaku pelatih begitu pertandingan melawan Chelsea berakhir.

Arteta mengendai mobilnya usai pertandingan untuk kembali ke kediamannya. Namun, mobilnya tak bisa bergerak lantaran dicegat oleh beberapa fans yang memintanya untuk segera mundur dari jabatan pelatih klub.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @PrivArsenal_Z, terdengar suara fans berkata: "Arteta, apakah itu tidak cukup? Tolong tinggalkan klub."

Fans lainnya, dalam video yang sama, berkata: "Arteta, bantu dirimu sendiri. Mikel, bantulah dirimu sendiri. Silahkan pergi."

2 dari 2 halaman

Arsenal tak Berdaya Hadapi Chelsea

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Arteta mengaku tak berdaya saat melawan Chelsea. Sebab Arsenal datang dalam keadaan pincang karena tak bisa diperkuat sejumlah pemain bintangnya, salah satunya Pierre-Emerick Aubameyang.

"Yang saya suka dari tim ini adalah bahwa ketika skor sudah 0-2, mereka tidak menyerah. Mereka mencoba selama 90 menit dengan segala keterbatasan, karena saat ini kami kekurangan delapan atau sembilan pemain," kata Arteta.

"Saya sedih, sedih buat fans karena kami sangat ingin memberi sesuatu yang spesial hari ini. Meskipun tahu keadaan yang kami alami saat ini, dan tidak dapat melakukannya serta menikmati momen ini bersama mereka itu menyedihkan."

(Twitter - via Metro.co.uk)

KOMENTAR