BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kesaksian Paul Scholes: 4 Pemain Batal Gabung MU, Termasuk Ronaldinho

13-05-2020 11:04 | Asad Arifin

Ronaldinho (c) FC Barcelona Ronaldinho (c) FC Barcelona

Bola.net - Paul Scholes menjadi saksi ada empat pemain bintang yang batal bergabung dengan Manchester United. Salah satunya adalah Ronaldinho, yang bahkan sudah disiapkan nomor punggung.

Paul Scholes bermain di Manchester United untuk waktu yang lama. Ada banyak gelar yang diraih bersama Setan Merah, termasuk dua gelar juara Liga Champions dan 11 gelar Premier League.

Di bawah kendali Sir Alex Ferguson, Paul Scholes menjadi pemain yang tidak tergantikan. Sempat pensiun pada 2011, Ferguson memanggil kembali Paul Scholes untuk bermain pada musim 2012/2013.

Paul Scholes menjadi saksi hilir mudik para pemain bintang di Old Trafford. Ada pemain bintang yang bergabung, ada juga yang pindah ke klub lain. Selain itu, ada juga yang batal bergabung.

1 dari 2 halaman

MU Sudah Siapkan Nomor Punggung untuk Ronaldinho

Berdasar kesaksian Paul Scholes, Ronaldinho menjadi salah satu pemain yang batal bergabung dengan Manchester United. Usai tampil bagus di Piala Dunia 2002, Setan Merah berniat membeli pemain asal Brasil itu.

"Saya begitu yakin manajer bakal menggaetnya," ucap Paul Scholes kepada BBC Radio 5 Live.

"Saya kira ketika itu kami dalam sesi pramusim, pengumuman transfer Ronaldinho sangat dekat dan kami sudah menyiapkan nomor punggung. Tetapi, dia berubah pikiran pada menit akhir dan memilih gabung Barcelona," kata Paul Scholes.

"Kami sudah berpikir bahwa dia akan datang dan membawa hal hebat seperti yang dibawa Eric Cantona," kenang Paul Scholes.

Ronaldinho pindah ke Barcelona pada 2003 silam. Saat itu, Barcelona berupaya keras mendatangkannya sebagai janji kampanye Joan Laporta sebagai presiden Barcelona. Ronaldinho adalah pengganti David Beckham yang gagal dibawa Laporta ke Camp Nou.

2 dari 2 halaman

Damien Duff dan Arjen Robben

Paul Scholes menambahkan, masih ada tiga pemain hebat lain yang batal bergabung dengan Manchester United. Salah satunya adalah Harry Kewell yang tampil bagus bersama Leeds United.

"Saya ingat, ada dua atau tiga pemain yang mungkin bergabung. Salah satunya Harry Kewell dan dia pemain bagus. Dia brilian, tetapi dia kemudian menolak pindah dan memilih pindah ke Liverpool," kata Paul Scholes.

"Lalu, Damien Duff juga salah satunya. Arjen Robben juga, dia sudah sangat dekat. Sebagai seorang gelandang, Anda tentu ingin bermain dengan pemain yang bisa berlari cepat dengan bola dan mencetak gol," kenang Paul Scholes.

Sumber: BBC Radio 5 Live

KOMENTAR