BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kerugian Man City Jika Rekrut Jack Grealish: Rusak Kesimbangan Tim

05-08-2021 10:42 | Aga Deta

Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo
Kapten Aston Villa Jack Grealish. (c) AP Photo

Bola.net - Jack Grealish bakal segera menjadi pemain baru Manchester City. Legenda Liverpool John Barnes memperingatkan kedatangan Grealish bisa merusak keseimbangan tim.

Grealish menunjukkan penampilan memukau bersama Aston Villa. Kini gelandang asal Inggris itu bakal segera berlabuh di Etihad Stadium.

Man City sudah mencapai kesepakatan dengan Aston Villa untuk transfer Grealish. Harga Grealish mencapai 100 juta pounds dengan pembayaran terstruktur.

Pemain berusia 25 tahun itu akan dikontrak hingga Juni 2026. Grealish pun dijadwalkan akan menjalani tes medis pada Kamis (5/8/2021) pagi hari ini waktu setempat sebelum merampungkan proses kepindahannya ke Manchester City.

1 dari 2 halaman

Rusak Keseimbangan Tim

Mendatangkan pemain sekelas Jack Grealish membuat Manchester City harus siap dengan segala konsekuensinya. Termasuk rusaknya keseimbangan tim.

"Di tim sepak bola mana pun, keseimbangan adalah hal yang paling penting," kata John Barnes kepada BonusCodeBets.co.uk.

"Apakah Grealish akan menggantikan Kevin De Bruyne sebagai playmaker utama? Tidak. Jadi jika dia pergi ke sana, apa yang akan dia lakukan?

“Itulah mengapa dia tidak bermain untuk Inggris, karena Inggris punya playmaker dan nomor sepuluh lainnya.

"Fakta bahwa City memiliki Grealish akan membuat skuat lebih kuat, tetapi mereka tidak bisa memainkan De Bruyne, Grealish, [Raheem] Sterling, [Phil] Foden dan Kane, jadi tim belum tentu lebih kuat."

2 dari 2 halaman

Butuh Penyerang

Daripada membeli Grealish, John Barnes melihat Manchester City lebih butuh pemain yang berposisi penyerang. Menurutnya, membeli Harry Kane lebih berguna ketimbang Grealish.

"Kane akan lebih masuk akal dengan tidak adanya Aguero," tambah Barnes.

"Dia akan fantastis untuk mereka sebagai nomor sembilan, tapi saya tidak berpikir baik Grealish dan Kane akan membuat City lebih kuat."

Sumber: Manchester Evening News

KOMENTAR