Kerja, Bertarung, dan Menang, Lisandro Martinez Punya Karakter Mirip Roy Keane!

Asad Arifin | 22 September 2022, 09:43
Lisandro Martinez. (c) Manchester United Official
Lisandro Martinez. (c) Manchester United Official

Bola.net - Lisandro Martinez segera menjadi idola baru di kalangan fans Manchester United. Bahkan, menurut mantan kiper Setan Merah Raimond van der Gouw, Martinez adalah pemain dengan karakter yang mirip dengan Roy Keane.

Martinez didatangkan United pada awal musim 2022/2023 ini. Pemain 24 tahun dibeli dari Ajax dengan harga 57 juta euro. Pada awal kedatangannya, ada banyak komentar miring yang ditujukan pada Martinez.

Secara fisik, Martinez dinilai tidak cukup ideal untuk menjadi bek tengah di Premier League. Tinggi badan Martinez disebut akan menjadi titik lemah karena akan dihadapkan pada duel-duel fisik yang ketat.

Namun, sejauh ini, Martinez mampu menepis keraguan tersebut. Dia bermain cukup bagus dan segera menjadi pemain kunci di pertahanan United. Yuk simak ulasan lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Seperti Roy Keane

Roy Keane (c) PA

Roy Keane (c) PA

Di atas lapangan, Lisandro Martinez memberi bukti bahwa tinggi badan bukan masalah. Dia sangat berani dalam duel-duel fisik. Bahkan, di mata Raimond van der Gouw, karakternya mirip dengan Roy Keane.

"Itulah yang kini terlintas di benak saya. Martinez pemain seperti Roy Keane. Anda akan menyukai pemain sepertinya menjadi bagian dari tim, bukan lawan Anda," kata Van der Gouw.

Van der Gouw pernah bermain selama enam musim di United. Dia adalah rekan satu tim Roy Keane. Hanya saja, namanya tidak cukup populer karena hanya menjadi pelapis bagi Peter Schmeichel.

"Saya agak menyesal karena pada awalnya ikut menyoroti kinerja Martinez karena dia membuat beberapa kesalahan. Saya rasa dia benar-benar bagus. Saya bilang saya membencinya ketika berada di Belanda," sambung pelatih kiper PSV Eindhoven itu.

2 dari 3 halaman

Kerja, Bertarung, dan Menang

Lisandro Martinez, bek Manchester United (c) MUFC

Lisandro Martinez, bek Manchester United (c) MUFC

Van der Gouw benci dengan Martinez karena performanya di atas lapangan sangat bagus. Sebagai pelatih PSV, Van der Gouw tentu tidak ingin timnya kalah dari Ajax. Namun, dengan Martinez di tim, Ajax menjadi tim yang solid.

"Saya bilang padanya: Saya membenci Anda karena Anda bagus dan melakukan pekerjaan yang baik untuk Ajax! Sekarang saya senang melihatnya bermain untuk United," kata Van der Gouw.

"Martinez adalah tipe pemain yang tidak akan pernah mengecewakan Anda. Dengan karakternya, dia selalu ingin bekerja, ingin bertarung, dan ingin menang. Itu tipikal United. Jadi saya pikir dia berada di tempat yang tepat dan di klub yang tepat," tutup Van der Gouw.

Sumber: Mirror

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR