BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keresahan Mikel Arteta Soal Lini Depan Arsenal yang Masih Tumpul

23-11-2020 09:23 | Ari Prayoga

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Arsenal, Mikel Arteta masih merasa yakin bahwa lini depan timnya bakal segera kembali menemukan ketajamannya kembali seperti musim lalu.

Hingga pekan kesembilan Premier League musim ini, Arsenal tercatat baru mencetak sembilan gol. Jelas catatan ini sangat mengkhawatirkan untuk tim sekelas The Gunners.

Striker andalan Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang kini tercatat sudah delapan laga di liga tak pernah mencetak gol dari permainan terbuka.

1 dari 2 halaman

Opini Arteta

Tumpulnya lini depan Arsenal kembali terulang ketika Aubameyang cs hanya mampu bermain imbang tanpa gol di markas Leeds United, Minggu (22/11/2020). Arteta pun mengakui hal tersebut.

"Bakat, kreativitas, dan momentum yang dibutuhkan para pemain untuk melakukan aksi penyelesaan akhir, itu hal tersulit dalam sepak bola," ujar Arteta di laman resmi Arsenal.

"Bukan karena Anda tidak menciptakan peluang, tetapi kami harus menciptakan lebih banyak dan kami harus lebih konsisten di sepertiga akhir dengan jumlah hal yang kami selesaikan dan bagaimana kami menyelesaikannya," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Arteta

Terlepas dari melempemnya perform Aubameyang cs, Arteta hingga kini masih optimis lini depan timnya akan segera menemukan ketajamannya kembali.

"Itu akan datang, dan kenyataannya juga adalah bahwa kami tidak memiliki banyak kontinuitas pada banyak pemain karena berbagai alasan, yang sangat penting untuk mendapatkan pemahaman yang benar dengan mereka," tutur Arteta.

"Bukan kekurangan pemain menyerang yang kami miliki, karena kami memiliki pemain menyerang di lapangan sepanjang waktu, tetapi kami membutuhkan momen di mana kami harus membuat keputusan lebih awal, lebih baik dan mereka harus lebih kejam.

"Namun, itulah hal yang tersulit dalam sepak bola dan terkadang kami mengalami masalah ini dan kami harus mengatasinya dan saya harus membantu para pemain untuk melakukannya secepat mungkin." tukasnya.

Sumber: Arsenal FC

KOMENTAR