BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keren, Stewards Liverpool Lakukan Aksi Nyata Bantu Masyarakat di Tengah Krisis Corona

23-03-2020 09:00 | Richard Andreas

Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo Skuad Liverpool merayakan gol Mohamed Salah ke gawang Bournemouth. (c) AP Photo

Bola.net - Stewards Liverpool secara sukarela siap membantu masyarakat kota setempat yang ingin belanja di supermarket. Mereka ingin berperan dalam pengendalian massa dan mendukung orang-orang tua yang jelas kesulitan di tengah pandemi virus corona ini.

Kabar baik ini disampaikan langsung oleh petinggi Liverpool, Peter Moore. Saat ini kondisi Inggris pun tidak ideal. Permintaan barang begitu tinggi, tapi suplai barang tidak bisa berjalan cukup cepat untuk menyamai level permintaan.

Toko-toko pun terus didatangi antrean panjang, kondisi ini jelas berisiko tinggi dan bertentangan dengan anjuran pemerintah. Sebab itu, untuk mencegah dan mengurangi risiko, para stewards siap mewakili mereka yang butuh belanja.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Bantuan Stewards

Cara terbaik melewati pandemi seperti ini adalah dengan bersatu, melangkah bersama, saling merangkul. Liverpool memberikan contoh nyata bagaimana sepak bola bisa membantu masyarakat luas.

Melalui media sosial twitternya, Peter Moore mengatakan bahwa stewards The Reds siap membantu setiap supermarket yang ada di Merseyside. Mereka meringankan tugas satu sama lain.

"Pesan untuk para manajer supermarket di Merseyside. Stewards stadion kami di @LFC menawarkan waktu dan kemampuan mereka secara sukarela untuk membantu pengendalian massa, manajemen antrean, kontrol parkir, membantu mereka yang lebih tua dan membawa barang belanjaan mereka ke mobil masing-masing, dan sebagainya," kata Moore.

2 dari 2 halaman

Yang Terbaik

Moore yakin stewards Liverpool lebih dari mampu melakukannya. Yang terpenting adalah saling menjaga, saling membantu. Liverpool sebagai klub ada untuk membantu masyarakat.

Moore menambahkan bahwa dia bakal senang jika bisa menghubungkan toko-toko yang membutuhkan dengan staf Anfield yang memang tidak banyak pekerjaan karna penundaan pertandingan. Ini adalah langkah yang baik dari Liverpool, yang mungkin bisa ditiru klub-klub Premier League lainnya.

Sepak bola boleh ditunda, perayaan gelar juara harus menunggu, tapi inilah cara The Reds memberikan assists pada orang-orang merseyside.

Sumber: Twitter, Sky Sports

KOMENTAR