BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keren! MU Luncurkan Tiga Langkah Nyata untuk Bantu Lawan Corona

09-04-2020 19:20 | Serafin Unus Pasi

Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official Skuat Manchester United merayakan gol Anthony Martial ke gawang Watford (c) MUFC Official

Bola.net - Sebuah tindakan terpuji dilakukan oleh Manchester United. Raksasa Premier League itu memutuskan untuk ikut aktif dalam upaya pengentasan pandemi virus corona di Inggris.

Sudah hampir satu bulan lamanya Premier League dibekukan. Kompetisi sepakbola Inggris itu harus dihentikan setelah pandemi virus corona merebak di semua daratan Eropa.

Inggris menjadi salah satu negara yang cukup terdampak virus ini. Per tanggal 9 April 2020, sudah ada 60 ribu kasus yang terkonfirmasi dan sudah memakan tujuh ribu korban jiwa.

Meliaht situasi tersebut, Manchester United tidak tinggal diam. Tim berjuluk Setan Merah itu meluncurkan tiga langkah konkret untuk membantu melawan corona di Inggris.

Apa saja langkah-langkah yang diambil MU? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Sumbangkan Kendaraan

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan situs United, Setan Merah membantu penanganan virus corona dengan membantu menyumbangkan kendaraan.

Mereka menyumbangkan 16 mobil yang nantinya akan digunakan para relawan NHS untuk menangani virus corona terutama di kota Manchester.

Tidak hanya itu, MU melalui Manchester United Foundation juga memberikan 3500 bingkisan kepada para relawan NHS yang berjuang memerangi corona.

2 dari 3 halaman

Supply Alat-Alat Medis

Tidak hanya menyumbangkan kendaraan, United juga memutuskan membantu memasok alat kesehatan bagi rumah sakit di Kota Manchester.

United sejak pekan lalu memasok sejumlah alat kesehatan, alat perlindungn diri dan perlengkapan medis ke Salford Royal Hospital.

Mereka berencana untuk memperluas jangkauan mereka di seluruh rumah sakit di kota Manchester.

3 dari 3 halaman

Alihfungsikan Staff

Manchester United juga memutuskan untuk mendorong para staff mereka untuk menjadi relawan untuk membantu pihak NHS.

Semua staff mereka akan dibayar penuh untuk menjadi relawan NHS. Para staff mereka akan diarahkan untuk membantu di jaringan sekolah yang berada dalam naungan MU Foundation.

Tidak hanya itu, para staff pelatih mereka juga diminta untuk memberikan materi kepada SMA-SMA yang terletak di Greater Manchester.

(MUFC)

KOMENTAR