BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keren! Fabregas Dapat Pengakuan Dari Guinness World Record

17-10-2018 10:02 | Afdholud Dzikry

Cesc Fabregas (c) CFC Cesc Fabregas (c) CFC

Bola.net - Cesc Fabregas adalah pemenang Piala Dunia dan memiliki dua gelar Premier League dalam daftar penghargaan yang pernah dia raih. Namun kini, dia memiliki satu tambahan penghargaan yang bisa ia masukkan dalam CV-nya setelah mendapatkannya dari Guinness World Book of Records.

Pemain berusia 31 tahun tersebut baru-baru ini memang dinobatkan oleh Guinness World Book of Records 2019 sebagai pemain tercepat yang mencapai 100 assist di Premier League.

Fabregas sendiri mendapatkan penghargaan tersebut dengan mengalahkan rekor Ryan Giggs, mantan pemain Manchester United.

Seperti apa komentar Cesc Fabregas usai mendapatkan penghargaan tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Lebih Cepat Dari Ryan Giggs

Fabregas kini tercatat sebagai pemain yang paling cepat membuat 100 assist di Premier League. Gelandang asal Spanyol tersebut membuat 100 assist dari 293 pertandingan, 74 pertandingan lebih cepat dibandingkan pemegang rekor sebelumnya, Ryan Giggs (367 pertandingan).

"Saya bukan yang paling cepat, bukan yang paling kuat, bukan yang paling fleksibel, dan bukan pelompat yang tinggi," ujarnya kepada GWR.

"Tapi untuk mencapai rekor ini dalam karir saya adalah salah satu yang paling membanggakan dalam pekerjaan saya, karena ini tugas saya dan saya telah melakukannya dengan baik," sambungnya.

Capaian 100 assist ini sendiri didapatkan Fabregas pada 31 Desember 2016 lalu, saat itu Fabregas melakoni pertandingan di mana dia membuat assist di penampilannya yang ke 293.

Ketika itu, Fabregas memberi assist untuk Willian dalam kemenangan 4-2 atas Stoke City. Capaian itu juga yang membuatnya kini memegang rekor pemain tercepat yang membuat assist di liga, 74 pertandingan lebih cepat daripada legenda Manchester United, Ryan Giggs yang ada di tempat kedua dengan 367 pertandingan.

2 dari 2 halaman

Bukan Rekor Yang Pertama

Mendapatkan pengakuan rekor dari Guinness World Record sendiri bukanlah yang pertama bagi Cesc Fabregas.

Sebelumnya, rekor dunia pertamanya adalah ketika tampil di acara Sky 1's 'A League of Their Own' pada bulan Juli 2017 lalu.

Saat itu, sang gelandang tampil bersama mantan pemain Inggris dan Liverpool, Jamie Redknapp dan sama-sama tercatat sebagai pemegang rekor umpan voli terbanyak dalam 30 detik dengan catatan 15 umpan sukses.

Beberapa pesepakbola yang juga ada di dalam Guinness World Book of Records antara lain, Mohamed Salah (Pencetak gol terbanyak dalam satu musim Premier League, 32 gol), Harry Kane (pencetak gol terbanyak di Premier League dalam satu tahun kalender, 39 gol dan pemain paling banyak membuat hattrick di Premier League dalam satu tahun kalender, 6).

Sementara itu Manchester City juga tercatat dalam buku rekor sebagai tim dengan poin terbanyak dengan 100 poin, paling banyak menang dengan 32 kemenangan, paling banyak mencetak gol dengan 106 gol, dan paling banyak meraih kemenangan secara beruntun di Premier League.

Harry Maguire Resmi Jadi Bek Termahal di Dunia

KOMENTAR