BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kerap Dapat Kritikan, Fred Optimistis Bisa Bangkit di Manchester United

23-10-2019 18:20 | Serafin Unus Pasi

Fred (c) AP Photo Fred (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang Manchester United, Fred membagikan pikirannya terkait kritikan-kritikan yang menimpa dirinya. Fred yakin seiring berjalannya waktu, performanya akan meningkat dan ia bisa menjadi pemain yang diandalkan Setan Merah.

United memutuskan untuk berinvestasi besar untuk lini tengah mereka tahun lalu. Mereka membayar 52 juta pounds untuk memboyong Fred dari Shakhtar Donetsk.

Namun satu setengah musim bermain di MU, Fred masih kesulitan untuk beradaptasi di skuat Setan Merah. Ia kerap membuat kesalahan di lini tengah MU, tak ayal ia kerap mendapatkan kritikan dari banyak pihak.

Fred mengakui bahwa performanya saat ini masih belum optimal. "Musim pertama saya memang berjalan dengan sulit, namun itu normal bagi pemain-pemain yang baru pindah ke Liga yang baru," beber Fred kepada Goal International.

Baca komentar sang gelandang di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Lebih Sulit

Fred mengakui dibandingkan Liga Ukraina, Liga Inggris memiliki tingkat kesulitan yang lebih besar. Alhasil ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan kerasnya Liga Inggris.

"Liga Ukraina tidak sesulit Premier League. Di sini sepakbola lebih mengandalkan aspek fisik dan juga lebih cepat. Anda dituntut untuk mengawali laga dengan baik dan juga menutup laga dengan baik, sehingga anda harus bekerja keras selama 90 menit."

"Butuh waktu untuk beradaptasi dengan sepakbola Inggris jika anda datang dari Ukraina. Meski saya sudah pernah menghadapi tim-tim terbaik di Liga Champions, namun saya merasa masih butuh adaptasi di sini."

2 dari 3 halaman

Dapat Bimbingan

Fred juga optimistis bahwa permainannya akan semakin membaik karena ia mendapatkan bimbingan khusus dari Michael Carrick yang saat ini menjadi asisten pelatih United.

"Saya terus belajar dari hari ke hari dan saya merasa permainan saya sudah semakin membaik. Saya memiliki hati yang kuat dan saya yakin saya akan bermain dengan lebih baik."

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan manajer dan para pelatih. Michael [Carrick] bermain di posisi saya dan ia tahu apa yang terbaik untuk saya. Ia selalu mendukung saya dan saya juga merasa mendapatkan dukungan dari para fans dan saya berterima kasih akan hal itu." ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

90 Menit

Pada akhir pekan kemarin, Fred kembali bermain selama 90 menit saat United menahan imbang Liverpool di pekan kesembilan EPL.

Namun sang gelandang mendapatkan sejumlah kritikan setelah ia kerap kehilangan bola saat melawan The Reds.

(Goal International)

KOMENTAR