BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kerap Bikin Blunder, David De Gea Diklaim Masih Layak Jadi Kiper Nomor Satu MU

07-07-2020 16:30 | Serafin Unus Pasi

David De Gea (c) AP Photo David De Gea (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah dukungan diberikan Dwight Yorke kepada David De Gea. Ia menilai kiper asal Spanyol itu masih layak menyandang gelar sebagai kiper utama Manchester United.

De Gea merupakan kiper utama Manchester United dalam delapan tahun terakhir. Ia sering menjadi pembeda di bawah mistar gawang MU dengan penyelamatan-penyelamatannya yang ajaib.

Namun sejak musim lalu, De Gea mulai sering membuat blunder. Alhasil banyak yang menilai kiper 29 tahun itu sudah tidak layak menjadi kiper utama Manchester United.

Namun Yorke menilai De Gea masih pantas menjadi kiper utama MU. "Saya tidak masalah jika De Gea masih jadi kiper utama tim ini," ujar Yorke kepada Manchester Evening News.

Baca komentar striker legendaris MU itu di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Performa Istimewa

Yorke menilai bahwa De Gea merupakan seorang kiper yang sudah teruji kemampuannya. Ia menilai bahwa rekam jejaknya itu membuat De Gea masih layak menyandang status kiper utama Manchester United.

"Saya rasa orang-orang mungkin lupa dengan apa yang sudah ia perbuat. Dia adalah pemain terbaik Manchester United selama tiga atau empat musim beruntun."

"Namun terkadang orang-orang melupakan itu semua padahal ia sudah melakukan hal yang luar biasa untuk tim ini. Namun sayang, orang-orang ini memiliki ingatan yang pendek."

2 dari 3 halaman

Bisa Bangkit

Yorke juga menilai wajar jika seorang pemain berbuat kesalahan seperti De Gea. Namun ia yakin eks kiper Atletico Madrid itu mampu bangkit dan membuktikan kualitasnya.

"DIa masih menjadi kiper yang hebat dan ia sudah berkembang menjadi salah satu kiper terbaik di dunia untuk saat ini. Bagi saya, ia masih kiper nomor satu MU dan jika saya adalah Ole, maka saya masih akan mendukungnya."

"Kita semua pernah membuat kesalahan, namun saya yakin ia bisa bangkit dan bermain lebih baik lagi. Saya tidak ragu jika ia akan bertahan di United untuk beberapa tahun ke depan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Pesaing Berat

De Gea saat ini posisinya bisa dikatakan tidak aman di Manchester United.

Pasalnya ada kiper muda MU, Dean Henderson yang tengah tampil apik bersama Sheffield dalam dua musim terakhir.

(Manchester Evening News)

KOMENTAR