BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Keran Gol Belum Mampet, Bruno Fernandes Kini Sejajar dengan Van Nistelrooy

30-11-2020 00:10 | Yaumil Azis

Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kiri). (c) AP Photo Pemain Manchester United, Bruno Fernandes (kiri). (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United sempat dihadapkan dengan kekalahan saat bertandang ke markas Southampton dalam laga lanjutan Premier League, Minggu (29/11/2020). Namun pada akhirnya, mereka mampu keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer itu tertinggal dua gol lebih dulu di babak pertama. Masing-masing gol yang bersarang di gawang David De Gea diciptakan oleh Jan Bednarek dan James Ward-Prowse dalam rentang waktu 10 menit saja.

Namun Dewi Fortuna berbalik memihak kepada Manchester United pada babak kedua. Bruno Fernandes membuka keran gol the Red Devils pada menit ke-59, disusul dua gol Edinson Cavani pada menit ke-74 dan di masa injury time.

Berkat kemenangan tersebut, Manchester United pun bisa naik hingga ke peringkat tujuh dalam klasemen sementara Premier League. Setelah sebelumnya terdampar dari 10 besar karena beberapa hasil buruk di laga-laga yang telah lewat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Fernandes Samai Rekor Nistelrooy

Semua mata tertuju kepada Bruno Fernandes. Tidak bisa dimungkiri, pemain asal Portugal tersebut menjadi salah satu penyelamat muka Manchester United. Dan di musim ini, pria asal Portugal tersebut telah mencetak 10 gol dari 14 laga.

Ada satu fakta menarik yang diciptakan oleh sang gelandang pada pertandingan kali ini. Dari lima laga tandang Manchester United di Premier League - termasuk melawan Leicester City akhir musim lalu - ia tidak pernah absen mencetak gol.

Tak semua pemain pernah mengenakan seragam Manchester United dan bisa mencatatkan torehan tersebut. Hanya Ruud van Nistelrooy, Robin van Persie dan Zlatan Ibrahimovic yang mampu melakukannya.

2 dari 2 halaman

Rekor Edinson Cavani

Bruno Fernandes dibantu oleh Edinson Cavani dalam proses mencetak golnya. Dan perlu diketahui, penyerang berdarah Uruguay tersebut juga mencatatkan rekor apik yang belum pernah ditorehkan lagi sejak tahun 2002.

Ya, Cavani menjadi pemain kedua yang mampu mencetak gol dan menciptakan assist meski tampil sebagai pengganti di laga tandang Premier League. Catatan itu sendiri terakhir kali dibukukan pada tahun 2002 oleh Van Nistelrooy.

Mengingat performa sangat apik, hampir dapat dipastikan kalau Bruno Fernandes dan Edinson Cavani bakal dimainkan saat Manchester United bertemu PSG di Liga Champions. Kedua tim akan bertemu pada Kamis (3/12/2020) mendatang.

(Goal International)

KOMENTAR