BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Keputusan Manchester United Jual Daniel James ke Leeds Dipuji Gary Neville, Kok Bisa?

20-09-2021 15:30 | Ari Prayoga

Daniel James mencoba memenangkan bola dari adangan Leonardo Bonucci (c) AP Photo
Daniel James mencoba memenangkan bola dari adangan Leonardo Bonucci (c) AP Photo

Bola.net - Eks kapten Manchester United, Gary Neville memuji langkah Setan Merah yang menjual penyerang sayap Daniel James ke Leeds United pada jendela transfer musim panas kemarin.

Kedatangan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo pada jendela transfer musim panas kemarin praktis membuat lini depan Manchester United semakin sesak.

Sebagai konsekuensi, James pun dipilih menjadi sosok yang harus dikorbankan. United melepasnya ke Leeds dan mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun.

1 dari 2 halaman

Kegembiraan Gary Neville

Leeds sejatinya sudah hampir merekrut James ketika ia belum bergabung dengan Manchester United. Kini, Neville pun senang bahwa pemain 23 tahun itu pindah ke Leeds.

"Saya sangat senang dia meninggalkan Manchester United untuk pergi ke Leeds karena saya pikir dia akan menjadi pemain dengan kesempatan bermain sedikit di Manchester United," ujar Neville di Sky Sports.

"Mereka punya begitu banyak pemain menyerang, begitu banyak penyerang. Dia datang ke Leeds United, mereka pada dasarnya bergerak dari kotak ke kotak, maju dan berlari ke belakang, dia jujur sepanjang hari." tambahnya.

2 dari 2 halaman

Cocok dengan Leeds

Lebih lanjut, Neville juga menyebut bahwa gaya bermain James cocok dengan strategi Leeds yang diusung Marcelo Bielsa. Namun, ada beberapa hal yang harus diperbaiki pemain asal Wales tersebut.

“Saya rasa bagian-bagian permainan yang dapat dia tingkatkan adalah bagian terakhir. Akan ada saat-saat dia harus melawan pertahanan yang dalam, saya pikir itu adalah suatu tempat di mana Dan James terkadang perlu meningkatkan permainannya lebih baik di mana itu sedikit lebih ketat, tidak ada banyak ruang untuk dilalui, dan dia memiliki banyak pemain di sekitarnya," tutur Neville.

"Ada bagian dari permainannya untuk ditingkatkan, tetapi dia masih muda, dia antusias, dan saya pikir dia cocok dengan gaya permainan Leeds ini." imbuhnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR