Keputusan Arteta Tepat, Arsenal Bisa Unggul di Liga Mini Empat Besar

Richard Andreas | 17 Desember 2021, 07:00
Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli. (c) AP Photo
Penyerang Arsenal, Gabriel Martinelli. (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta mendapatkan pujian untuk keputusan-keputusan berani beberapa pekan terakhir. Arsenal sekarang berhasil menembus empat besar klasemen sementara Premier League.


The Gunners baru menundukkan West Ham (16/12/2021) dengan skor 2-0 untuk meraih tiga poin yang mengantar mereka naik ke empat besar. Kemenangan ini krusial bagi Arteta dan timnya.

Betapa tidak, pekan sebelumnya Arteta mengambil keputusan berani mencoret nama Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Gabon ini melakukan tindakan indisipliner di luar lapangan.

Dengan keputusan besar seperti itu, tentu pertandingan Arsenal lebih diperhatikan. Untungnya mereka berhasil menang.

1 dari 2 halaman

Keputusan berani Arteta

Kemenangan Arsenal atas West Ham kemarin juga diperhatikan Alan Shearer, analis Premier League. Menurutnya, Arteta telah membuat banyak keputusan tepat dalam menentukan tim dan mencoret Aubameyang.

"Setiap keputusan yang diambil Arteta hari ini [vs West Ham] dan di laga sebelumnya, dalam posisi tertekan, telah terbukti berhasil," kata Shearer di Express.

"Sekarang mereka ada di empat besar. Arteta telah membaut sejumlah keputusan besar dalam beberapa hari terakhir dan semuanya berhasil."

"Karena keputusan itu [mencoret Aubameyang], pertandingan ini [vs West Ham] jadi laga yang harus dimenangkan para pemain untuk Arteta, dan saya sangat terkesan," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Bersaing di liga mini

Shearer juga memuji kemenangan Arsenal atas West Ham. Menurutnya hasil itu sangat penting bagi Arsenal jika mereka ingin terus bersaing menembus empat besar musim ini.

"Tim-tim seperti inilah yang harus dikalahkan Arsenal. Seperti yang disinggung sebelumnya, mereka tidak bisa bersaing dengan tiga tim top teratas. Mereka tidak bersaing untuk trofi saat ini," sambung Shearer.

"Namun, sekarang mereka bersaing di liga mini bersama West Ham, Tottenham, dan MU untuk posisi keempat. Dan malam ini para pemain membuat manajer mereka bangga," tutupnya.

Sumber: Express

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR