Kepergian Sadio Mane Bukan Kehilangan Biasa bagi Liverpool

Aga Deta | 28 Juni 2022, 08:51
Sadio Mane ketika dikenalkan kepada publik setelah resmi bergabung dengan Bayern Munchen. (c) AP Photo
Sadio Mane ketika dikenalkan kepada publik setelah resmi bergabung dengan Bayern Munchen. (c) AP Photo

Bola.net - Sadio Mane sudah meninggalkan Liverpool dan bergabung dengan Bayern Munchen. Legenda Arsenal Paul Merson menyebut kepergian Mane sebagai kehilangan besar untuk The Reds.


Mane memperkuat Liverpool selama enam musim setelah didatangkan dari Southampton pada 2016. Namun, dia memutuskan untuk meninggalkan Anfield pada musim panas ini.

Setelah bermain di Inggris, Mane memilih mencoba tantangan baru di Jerman bersama Bayern Munchen. Dia pindah ke Allianz Arena dengan bandrol sekitar 35 juta pounds.

Bayern mengontrak Mane dengan durasi tiga tahun atau sampai tahun 2025. Kabarnya pemain asal Senegal tersebut akan mendapat bayaran sebesar 17 juta pounds.

1 dari 3 halaman

Kepergian Mane

Kepergian Mane dianggap bukan kehilangan biasa bagi Liverpool. Hal tersebut diutarakan oleh eks gelandang Arsenal, Paul Merson.

"Dia akan menjadi kehilangan besar," kata Merson kepada Sky Sports.

“Saya tidak khawatir dengan Liverpool karena mereka memiliki manajer yang luar biasa tetapi Mane adalah pemain besar yang mencetak gol penting dalam pertandingan.

"Dia tidak akan mencetak gol ketiga, keempat atau kelima dalam kemenangan 5-0, dia akan mencetak gol kemenangan, yang memimpin atau menyamakan kedudukan, itulah gol yang saya cari."

2 dari 3 halaman

Harapan untuk Darwin Nunez

Untuk menggantikan Sadio Mane, Liverpool sudah mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica. Merson berharap striker asal Uruguay tersebut bisa langsung bersinar setelah datang ke Anfield.

"(Darwin) Nunez harus tampil seperti (Luis) Diaz dan itu jarang terjadi di Liga Inggris," harapnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR