Kepergian Pogba dan Lukaku Tak Akan Dirindukan

Aga Deta | 2 Juli 2022, 19:00
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (c) AP Photo
Gelandang Manchester United, Paul Pogba (c) AP Photo

Bola.net - Paul Pogba dan Romelu Lukaku sudah meninggalkan Manchester United dan Chelsea. Mantan manajer Middlesbrough Neil Warnock menyambut baik kepergian kedua pemain tersebut.


Pogba ditebus Man United dari Juventus seharga 89 juta pounds pada 2016. Akan tetapi, gelandang asal Prancis tersebut tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke Old Trafford.

Pogba akhirnya meninggalkan Setan Merah pada musim panas ini setelah kontraknya habis. Pogba selanjutnya akan kembali ke Juventus.

Sama seperti Pogba, Lukaku juga memecahkan rekor transfer klub saat kembali ke Chelsea pada musim panas tahun lalu. Dia ditebus seharga 97 juta pounds dari Inter Milan.

Namun, Lukaku justru gagal total di Stamford Bridge. Lukaku akhirnya memaksa kembali ke Inter Milan setahun setelah transfer mahalnya ke Chelsea.

1 dari 3 halaman

Tak Akan Dirindukan

Neil Warnock merasa sangat senang melihat Pogba dan Lukaku sudah meninggalkan Premier League. Menurutnya, kedua pemain tersebut tidak akan dirindukan.

"Bagus sekali, itulah yang saya katakan,” kata Warnock kepada talkSPORT.

“Saya pikir keduanya adalah tentang “saya, saya, saya” dan bukan tim atau klub. Mereka adalah tipe yang mencetak gol, mencium lencana dan kemudian mereka ditransfer minggu depan.

"Saya tidak merindukan orang-orang seperti itu. Saya tidak berpikir dia [Pogba] melakukan apa pun di Man United dan saya tidak berpikir dia [Lukaku] melakukan apa pun di Chelsea."

2 dari 3 halaman

Tuchel Bakal Senang

Meski tampil buruk pada musim lalu, Lukaku adalah top scorer Chelsea dengan 15 gol di semua kompetisi. Meski begitu, Warnock meyakini kalau Thomas Tuchel akan merasa sangat senang dengan kepergian sang striker.

"Ya, Lukaku mencetak beberapa gol bagus, tapi rekan satu timnya akan jauh lebih baik tanpa dia," lanjutnya.

"Manajer cukup beruntung karena dia tidak perlu mengkhawatirkannya. Saya pikir Tuchel akan sangat senang dengan hal itu.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR