Kepergian Antonio Rudiger Merupakan Berita Buruk Buat Chelsea

Aga Deta | 6 Juni 2022, 06:25
Kepergian Antonio Rudiger Merupakan Berita Buruk Buat Chelsea
Antonio Rudiger pada duel Real Madrid vs Chelsea leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Chelsea Frank Leboeuf ikut sedih melihat Antonio Rudiger meninggalkan The Blues. Namun, dia mendoakan yang terbaik untuk karier Rudiger selanjutnya.

Chelsea merekrut Rudiger dari AS Roma pada tahun 2017 lalu. Selama lima tahun di Stamford Bridge, Rudiger membantu The Blues memenangkan sejumlah gelar termasuk Liga Champions.

Namun, Rudiger memutuskan berpisah dengan Chelsea pada akhir musim 2021/22. Pemain asal Jerman tersebut cabut dari The Blues karena tidak menemukan kesepakatan soal kontrak baru.

Setelah berpisah dengan Chelsea, Rudiger akan melanjutkan kariernya di Spanyol. Sang bek sudah menandatagani kontrak dengan Real Madrid.

1 dari 3 halaman

Berita Buruk Buat Chelsea

Kepergian Rudiger ini amat disesali mantan bek Chelsea Frank Leboeuf. Sebab, hal itu menjadi berita yang sangat buruk buat The Blues.

“Ini adalah berita yang sangat buruk bagi The Blues dan saya sangat sedih melihat dia meninggalkan klub," kata Lebouef kepada ESPN.

"Tetapi saya sepenuhnya mengerti bahwa dia ingin memenuhi mimpinya dan adil melihatnya pergi ke Real Madrid yang bagi saya pasti membutuhkan seseorang dengan bakatnya untuk bersama [Eder] Militao atau [David] Alaba."

2 dari 3 halaman

Tambahan yang Bagus Buat Real Madrid

Lebouef menilai Rudiger bakal jadi tambahan yang bagus bagi lini belakang Real Madrid. Dia pun mendoakan yang terbaik untuk karier Rudiger selanjutnya.

“Saya pikir itu akan menjadi lebih Alaba tetapi itu adalah nilai tambah yang nyata untuk Real Madrid. Mereka akan lebih stabil di lini belakang yang akhir-akhir ini menjadi masalah bagi mereka, bahkan jika di final Liga Champions mereka lebih kuat dalam hal itu," lanjutnya.

“Ini adalah penandatanganan yang bagus untuk Real Madrid dan saya ingin mengucapkan semoga sukses karena dia adalah orang yang sangat baik.”

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR