BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kepa Terancam Tersingkir dari Chelsea, Ini Lima Kandidat Penggantinya di Stamford Bridge

10-02-2020 23:26 | Dimas Ardi Prasetya

Kepa Arrizabalaga (c) AP
Kepa Arrizabalaga (c) AP

Bola.net - Ada setidaknya lima kandidat kiper yang salah satunya bisa dicomot oleh Frank Lampard ke Chelsea jika ia memutuskan untuk melepas Kepa Arrizabalaga.

Kepa dibeli oleh Chelsea pada musim panas 2018 lalu. Ia diboyong dari Athletic Bilbao.

Butuh dana sekitar 71 juta pounds untuk memboyongnya dari Spanyol ke Inggris. Ia pun menjadi kiper termahal di dunia.

Kepa menunjukkan bahwa ia kiper yang pantas menjadi kiper utama The Blues. Akan tetapi belakangan ini ia disorot oleh fans dan media.

Sebab performanya dinilai mengalami penurunan. Kiper berusia 25 tahun itu memiliki persentase penyelamatan terburuk di Premier League saat ini.

Lampard pun terpaksa mencadangkan Kepa dalam beberapa laga. Di antaranya lawan Leicester City. Ia digantikan oleh Willy Caballero.

Dari situ muncul kabar bahwa Chelsea siap melepas Kepa Arrizabalaga. Dan jika ia benar dilepas, berikut lima kandidat penggantinya di Stamford Bridge, seperti dilansir oleh Daily Mail.

1 dari 5 halaman

Andre Onana

Pemain berusia 23 tahun itu tampil mengesankan dengan Ajax Amsterdam dalam beberapa musim terakhir. Ia sebelumnya juga telah mengungkapkan minatnya bermain di Premier League.

Onana sejauh ini sudah mengoleksi 16 Caps bersama Timnas Kamerun. Tujuan pilihan Onana dilaporkan adalah Stamford Bridge.

2 dari 5 halaman

Nick Pope

Kiper pilihan pertama Burnley ini kerap dikaitkan dengan Chelsea dalam beberapa pekan terakhir. Performa kiper berusia 27 tahun itu memang cukup apik.

Akan tetapi kabarnya dewan Chelsea mungkin memiliki pertanyaan, apakah mereka akan mendapatkan opsi yang jauh lebih baik. Sebab Pope hanya memiliki persentase penyelamatan di Premier League yang hanya sedikit lebih baik daripada Kepa.

3 dari 5 halaman

Martin Dubravka

Martin Dubravka saat ini berstatus sebagai kiper Newcastle. Ia baru meneken kontrak berdurasi enam tahun dengan The Magpies pada Oktober kemarin.

Jadi Chelsea akan butuh dana yang tak sedikit untuk bisa memboyongnya. Performanya belakangan ini cukup apik, akan tetapi sayangnya ia sudah berusia 31 tahun.

4 dari 5 halaman

Mike Maignan

Saat ini ia menjadi penggawa utama klub Ligue 1, Lille. Ia adalah mantan pemain Timnas Prancis U-21.

Sebelumnya, ia pernah memperkuat PSG B. Ia masih berusia 24 tahun dan akan jadi opsi jangka panjang yang bagus bagi Chelsea.

5 dari 5 halaman

Gianluigi Donnarumma

Ia sudah menunjukkan kualitasnya dalam usia yang masih belia bersama AC Milan dalam beberapa tahun terakhir. Ia bahkan sudah dipercaya mengawal gawang Timnas senior Italia.

Saat ini Donnarumma masih berusia 20 tahun. Ia akan jadi opsi yang pas bagi Chelsea namun mereka tentu harus menebusnya dengan mahal.

(daily mail)

KOMENTAR