BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kepa Dibobol Tim Divisi 2, Kali Ini Lampard Maju Membela

25-01-2021 04:00 | Richard Andreas

Aksi Kepa Arrizabalaga pada duel Chelsea vs Luton Town, putaran keempat FA Cup 2020/21. (c) AP Photo Aksi Kepa Arrizabalaga pada duel Chelsea vs Luton Town, putaran keempat FA Cup 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea membekuk Luton Town dengan skor telak 3-1 pada duel putaran keempat FA Cup 2020/21, Minggu (24/1/2021). Hasil ini memuaskan, meski kebobolan The Blues harus dijadikan PR.

Betapa tidak, Luton merupakan tim divisi 2, seharusnya Chelsea bisa membungkus kemenangan tanpa kebobolan. Performa Kepa Arrizabalaga pun disorot.

Kepa sudah lama tidak bermain sejak kedatangan Edouard Mendy, kini langsung kebobolan ketika mendapatkan kesempatan jadi starter melawan tim divisi 2.

Biar begitu, kali ini Frank Lampard maju membela Kepa. Selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Bela Kepa

Kebobolan Kepa tampak terlalu mudah, tapi bagi Lampard kiper Spanyol itu tak bersalah. Justru masalahnya terletak pada barisan bek Chelsea yang membiarkan pemain lawan menembus kotak penalti tanpa gangguan.

"Ya, di sisi sebaliknya, Kepa membuat penyelamatan yang sangat bagus di babak kedua untuk memastikan skor tidak berubah jadi 2-2," buka Lampard di laman resmi Chelsea.

"Sangat mudah orang-orang mengkritik Kepa, tapi dia tidak benar-benar bermain secara reguler."

"Dia bermain setelah berlatih dengan baik dan dia merupakan kiper bagus, saya jelas akan memaafkan kebobolan itu di babak pertama," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Kesalahan tim

Alih-alih, Lampard mengkritik timnya yang terlalu mudah puas dengan keunggulan dua gol. Chelsea memberikan ruang bagi Luton untuk melawan, dan akibatnya Kepa yang harus kebobolan.

"Saya justru terganggu karena kami membiarkan pemain lawan berdiri bebas di kotak penalti dan bisa menembak, seharusnya itu tidak terjadi," lanjut Lampard.

"Saya kira ini kesalahan tim secara umum yang berpuas diri dengan skor 2-0, itu tidak cukup bagus."

3 dari 3 halaman

Bantuan Kepa

Sebab itu, Lampard justru berterima kasih pada Kepa yang menjaga skor tidak berubah sampai 2-2. Chelsea bangkit setelahnya dan mengunci kemenangan.

"Begitu kami kembali mendominasi, yang seharusnya bisa kami lakukan lebih cepat, berikutnya pertandingan berjalan nyaman," tutup Lampard.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR