Kepa Arrizabalaga Berkembang Pesat di Bawah Thomas Tuchel, Apa Sih Rahasianya?

Richard Andreas | 9 Februari 2022, 13:22
Kepa Arrizabalaga Berkembang Pesat di Bawah Thomas Tuchel, Apa Sih Rahasianya?
Kepa Arrizabalaga dikelilingi pemain Chelsea usai menepis penalti Plymouth, FA Cup 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Kepa Arrizabalaga terus mengembangkan permainannya dalam beberapa bulan terakhir. Dia mulai menemukan kepercayaan dirinya kembali

Karier Kepa di Chelsea sempat dianggap gagal. Dia direkrut dengan status kiper termahal di dunia, tapi performanya jauh di bawah ekspektasi.

Kepa lalu tersingkir ke bangku cadangan di era Frank Lampard. Chelsea juga mendatangkan kiper baru, Edouard Mendy.

Sejak saat itu Kepa hanya jadi pelapis, tapi kini dia memanfaatkan kesempatan itu dengan sangat baik di bawah Thomas Tuchel.

1 dari 2 halaman

Sikap Kepa

Kepa berulang kali jadi pahlawan Chelsea musim ini. Meski tidak selalu jadi starter, dia bisa membayar kepercayaan pelatih ketika diberi kesempatan.

Perkembangan Kepa ini juga diapresiasi oleh rekannya, Cesar Azpilicueta. Menurut Azpi, Kepa berkembang pesat sejak memasuki era Tuchel.

"Sejak Thomas [Tuchel] datang, dia membari Kepa kepercayaan diri, memberinya kesempatan bermain. Kepa mulai jadi pemain yang sangat penting bagi tim," ujar Azpilicueta.

"Dia menunjukkan sikap luar biasa. Kami punya kelompok kiper luar biasa dan lihat saja betapa pentingnya mereka bagi tim."

2 dari 2 halaman

Kerja keras atmosfer tim

Menurut Azpilicueta, salah satu alasan di balik performa apik Kepa adalah atmosfer internal Chelsea. Setiap kiper saling dukung, karena itulah Kepa terus berkembang.

"Siapa pun yang bermain memberikan peran besar. Kami sangat beruntung punya dua kiper seperti mereka," sambung Azpi.

"Saya hanya melihat kerja keras Kepa di setiap sesi latihan, bahkan ketika dia tahu tidak akan bermain. Dia selalu siap bagi tim."

"Kami harus menikmati situasi ini dengan kiper-kiper yang bersama kami," tutupnya.

Sumber: Chelsea

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR