Keok Lagi, Daniel James Masih Pede MU Bisa Tembus Empat Besar EPL

Dimas Ardi Prasetya | 23 Januari 2020, 17:56
Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official
Winger Manchester United, Daniel James (c) MUFC Official

Bola.net - Daniel James mengaku masih optimis Manchester United akan bisa finis di zona empat besar Premier League meski baru menelan dua kekalahan beruntun.

Manchester United akhir pekan kemarin bermain melawan Liverpool di Anfield. Di laga itu mereka kalah dengan skor 2-0.

Di tengah pekan, United bermain melawan Burnley di Old Trafford. Lagi-lagi, mereka kalah dengan skor 0-2.

Gawang David De Gea dijebol oleh Chris Wood pada menit ke-39. Pada menit ke-56, Setan Merah kembali kebobolan melalui tendangan keras Jay Rodriguez.

Sekarang ini Manchester United berada di peringkat lima klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan.

1 dari 2 halaman

Optimisme Daniel James

Manchester United saat ini tertinggal enam angka dari Chelsea yang ada di peringkat empat klasemen. Namun jumlah poin mereka sama dengan Tottenham yang ada di peringkat enam dan Wolverhampton yang ada di peringkat ketujuh.

Wolverhampton sendiri bahkan masih memainkan 23 laga. Kemudian Sheffield United juga bisa menggusur mereka di sisa musim ini. Tim promosi tersebut saat ini mengoleksi 33 poin.

Performa Setan Merah saat ini juga masih tidak konsisten. Meski demikian Daniel James merasa optimis MU bakal bisa menyalip Chelsea.

"Saya pikir [empat besar] masih bisa diperebutkan. Kita harus terus berjuang, merenungkan pertandingan ini dan melihat apa yang salah," sernya pada MUTV.

"Kami memiliki dua pertandingan Piala Liga yang besar, kami harus membahasnya dengan kepala tegak. Pertandingan liga tidak berlangsung selama beberapa minggu sekarang, jelas itu ada dalam pikiran kami, tetapi kami perlu berkonsentrasi pada pertandingan berikutnya," tegas James.

2 dari 2 halaman

Tampil Buruk

Usai pertandingan, pemain berusia 22 tahun itu mengakui performa timnya memang buruk. Terutama lini serangnya yang gagal memanfaatkan beberapa peluang apik yang didapatnya.

"Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami memiliki banyak penguasaan bola, banyak bola dan menciptakan peluang tetapi kami tidak menyelesaikannya hari ini," keluhnya.

"Mereka mencetak gol dari bola mati tetapi meski begitu kami pikir kami bisa terus memenangkan pertandingan tetapi itu tidak cukup bagus," tandas James.

Manchester United dijadwalkan untuk bermain di FA Cup dan Piala Liga di sisa bulan Januari ini. Setelah itu Daniel James dkk akan berduel melawan Wolverhampton pada 2 Februari, disusul dengan duel lawan Chelsea pada 18 Februari.

(mutv)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR