BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kenny Dalglish Positif Covid-19, Jurgen Klopp Akui Skuad Liverpool Sempat Gempar

14-04-2020 01:55 | Ari Prayoga

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa skuad asuhannya sempat dibuat gempar dengan kabar yang datang dari legenda klub, Kenny Dalglish.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dalglish dinyatakan positif terinfeksi virus Corona setelah menjalani tes saat masuk rumah sakit sejak tengah pekan kemarin.

Meski demikian, Dalglish tak menunjukkan gejala terkait penyakit Covid-19 ini. Karena itu, Dalglish pun sudah diperbolehkan pulang ke rumah untuk menjalani isolasi mandiri.

1 dari 2 halaman

Pengakuan Jurgen Klopp

Klopp mengaku sudah paham akan penyebaran virus ini yang semakin luas. Namun, pria asal Jerman itu tetap tak bisa menyembunyikan rasa kagetnya ketika orang di sekitarnya ada yang dinyatakan positif.

"Saya benar-benar terkejut ketika pertama kali mendengarnya tiga hari lalu. Anak-anak dikirimi pesan di grup WhatsApp kami dan semua orang merasa seperti, 'Wow'," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

"Apa yang Anda rasakan saat itu sangat berbeda jika Anda mengenal orang yang terinfeksi virus, atau jika Anda tak mengenalnya. Untuk saat ini, rasanya seperti, 'Wow, salah satu dari kita terinfeksi' dan rasanya sangat gila," tambahnya.

"Kami semua tahu penyakit ini menyebabkan pening di seluruh dunia, tapi ini pertama kali bagi banyak dari kami, seseorang yang memiliki hubungan persona dengan kami ikut terdampak," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Rasa Syukur

Setelah sempat beberapa hari berada di rumah sakit, kabar kepulangan Dalglish ke rumah pun membuat Klopp bisa sedikit lega dan bersyukur.

"Saya berkesempatan untuk langsung mengirimkan pesan pada salah satu putrinya dan kami membicarakannya. Dia tenang, tidak rileks, tapi dia baik-baik saja dan mengatakan bahwa semua sepertinya baik-baik saja, dan dua hari kemudian kami mendengar bahwa dia telah diizinkan meninggalkan rumah sakit," tutur Klopp.

"Itu kabar yang bagus, sangat bagus, dan saya berharap dia masih baik-baik saja. Kami semua mengenal Kenny dan kami menyayanginya. Kami telah mengirimkan doa baginya pada saat ini, tapi mungkin dia tak membutuhkannya, dan itu malah lebih bagus," tandasnya.

Sumber: LFC

KOMENTAR