Kenapa Transfer Frenkie De Jong Berlarut-larut sih, Ten Hag?

Serafin Unus Pasi | 4 Agustus 2022, 18:11
Kenapa Transfer Frenkie De Jong Berlarut-larut sih, Ten Hag?
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Erik Ten Hag menolak membahas spekulasi transfer Frenkie De Jong. Ia menilai membicarakan pemain klub lain itu sesuatu yang tidak etis.

Semenjak Ten Hag menerima pekerjaan sebagai manajer Manchester United, sudah beredar kabar beberapa pemain yang jadi incarannya. Di posisi teratas dalam daftar itu ada sosok Frenkie De Jong.

Namun sudah hampir tiga bulan berlalu, transfer ini belum kunjung kelar. Padahal Premier League akan dimulai pada akhir pekan ini.

Ketika ditanya mengapa transfer De Jong berlarut-larut, begini respon Ten Hag. "Maaf, saya tidak mau membicarakan hal itu," buka Ten Hag kepada Sky Sports.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Tidak Etis

Ten Hag punya alasan kuat mengapa ia tidak mau membicarakan De Jong. Karena ia menilai tidak etis membicarakan pemain milik klub lain.

Jadi ia menolak untuk berkomentar lebih jauh, meski ia terus didesak untuk memberikan pernyataan mengenai transfer De Jong itu.

"Saya tidak mau membicarakan pemain yang tidak terikat kontrak pada Manchester United,"

2 dari 4 halaman

Tidak Mau Gegabah

Ten Hag menjelaskan bahwa timnya tidak mau gegabah dalam transfer pemain. Ia menegaskan bahwa timnya hanya akan mendatangkan pemain yang ia rasa bisa memberikan dampak positif bagi timnya.

"Kami tahu apa yang kami inginkan. Ini bukan sekedar mendatangkan pemain baru, tetapi kami harus mendatangkan pemain yang tepat,"

"Saat ini kami merencanakan segalanya dengan sangat hati-hati dan kami benar-benar ketat untuk urusan ini. Kami bekerja keras untuk mendatangkan pemain yang tepat untuk membangun skuat yang bagus," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Siap Alternatif

Menurut gosip yang beredar di Inggris, Manchester United mulai menyiapkan rencana cadangan jika mereka gagal mendapatkan jasa De Jong.

Nama Youri Tielemans dan Ruben Neves dilaporkan akan jadi prioritas transfer Manchester United berikutnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR