BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kenang Masa Lalu, Hazard Mengaku Sempat Takut Gabung Chelsea

28-05-2019 07:44 | Yaumil Azis

Eden Hazard (c) AP Photo Eden Hazard (c) AP Photo

Bola.net - Eden Hazard berkesempatan untuk merefleksikan karirnya yang sudah berjalan selama tujuh tahun di Chelsea. Ternyata, bintang asal Belgia tersebut sempat merasakan takut saat pertama kali berlabuh di Stamford Bridge.

Belakangan ini, Hazard sering diberitakan akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas nanti. Diyakini ia akan pindah ke Real Madrid, yang disebut sudah mengidamkan jasa Hazard bahkan sejak awal musim 2018/2019 ini.

Namun sebelum hengkang, Hazard masih harus menuntaskan tugas terakhirnya sebagai penggawa Chelsea. Yaitu memenangkan laga final Liga Europa kontra Arsenal yang akan berlangsung pada hari Kamis (30/5) mendatang.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Hazard Sempat Takut

Jelang laga final, Hazard menyempatkan diri untuk kembali mengingat masa-masa dirinya datang ke Chelsea di tahun 2012 silam. Pemain berumur 28 tahun tersebut mengaku bahwa dirinya sempat merasa takut untuk bergabung dengan The Blues.

"Saya merasa sedikit takut saat pertama kali tiba. Didier Drogba telah pergi dan saat anda memiliki Drogba dalam tim, anda sudah pasti akan memenangkan trofi. Tapi pada akhirnya saya bermain dengan banyak pemain hebat," cerita Hazard menurut The Mirror.

"Saat anda melihat tujuh tahun saya di Chelsea, kami telah melakukan banyak hal hebat bersama. Kami memenangkan banyak trofi dan saya merasa senang. Saya bisa gabung dengan Manchester United, Man City, Tottenham, tapi saya membuat keputusan tepat," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Tumbuh Besar di Chelsea

Hazard mengaku telah mengalami serangkaian perubahan selama bersama Chelsea, terutama dari kemampuan olah bolanya. Tapi, perubahan itu ternyata tidak memengaruhi kualitas dirinya sebagai manusia biasa.

"Saat saya datang ke sini, saya adalah bayi. Sekarang saya sudah besar. Tapi kepribadian saya tidak berubah. Saya masih tetap sama," tambahnya.

"Sebagai seorang pemain, saya mencetak lebih banyak gol dan mendapatkan banyak pengalaman, tapi saya mencoba untuk tetap sama seperti waktu memulai semuanya. Dan saat saya mengakhiri ini, saya ingin tetap sama," tandasnya.

Bisa dibilang, ini adalah musim terbaik Hazard selama tujuh tahun berseragam The Blues. Dari 51 kali penampilannya di semua ajang, mantan penggawa Lille tersebut berhasil mencetak 19 gol dan 16 assist.

KOMENTAR