BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kena Sanksi Larangan Transfer, Chelsea Siap Ajukan Banding

22-02-2019 23:30 |

Pemain Chelsea Merayakan Gol Gonzalo Higuain (c) Chelsea FC Official Pemain Chelsea Merayakan Gol Gonzalo Higuain (c) Chelsea FC Official

Bola.net - Putusan hukuman larangan transfer dari FIFA membuat klub raksasa Premier League, Chelsea, tidak tinggal diam. Melalui situs resminya, klub menyatakan akan melakukan banding terhadap sanksi yang dirasanya terlalu berat tersebut.

Beberapa waktu lalu, FIFA menjatuhkan hukuman larangan transfer pemain selama dua bursa transfer selanjutnya. Hal itu menyusul penemuan yang menunjukkan bahwa The Blues melanggar aturan transfer dalam 29 pembelian pemain.

"Larangan ini berlaku untuk klub secara keseluruhan - dengan pengecualian tim wanita dan futsal - dan tidak mencegah pembebasan pemain," demikian bunyi pernyataan dari FIFA.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3 halaman

Siap Ajukan Banding

Jelas saja, Chelsea tidak tinggal diam atas hukuman yang dijatuhkan FIFA. Melalui situs resminya, The Blues menyatakan akan mengajukan banding atas tuduhan yang dirasa oleh pihak klub tidak benar.

"Keputusan tersebut memberlakukan larangan transfer selama dua periode registrasi serta denda 600 ribu francs Swiss. Chelsea FC dengan tegas membantah temuan komite disiplin FIFA dan oleh karenanya akan mengajukan banding atas keputusan tersebut," tulis Chelsea.

"Klub inign menekankan bahwa mereka menghormati pekerjaan penting yang dilakukan oleh FIFA sehubungan dengan perlindungan anak di bawah umur, dan sepenuhnya telah bekerja sama dengan FIFA selama penyelidikan," tandasnya.

2 dari 3 halaman

Kerugian Besar untuk Chelsea

Jika banding ditolak, dan hukuman dijatuhkan, maka Chelsea akan mengalami kerugian besar. Sebab ada satu pemain yang takkan bisa mereka ikat dengan status permanen pada musim panas mendatang, yakni Mateo Kovacic.

Seperti yang diketahui, Kovacic diboyong dari Real Madrid dengan status pinjaman pada musim panas kemarin. Sayangnya, dalam perjanjian peminjaman berdurasi satu tahun tersebut, tak dicantumkan klausul pembelian secara permanen.

The Blues sendiri sejatinya masih memiliki satu pemain pinjaman yang juga punya peran penting, yakni Gonzalo Higuain. Namun pemain asal Argentina tersebut masih memungkinkan gabung secara permanen lantaran dalam perjanjiannya terdapat klausul pembelian.

Dalam transfer Higuain terdapat dua opsi, pertama adalah perpanjang masa pinjaman di bulan Juli nanti dengan biaya sebesar 18 juta euro. Lalu Chelsea bisa mempermanenkan statusnya pada musim berikutnya dengan harga 36 juta euro.

3 dari 3 halaman

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Big Match yang akan mempertemukan Manchester United menghadapi Liverpool pada Minggu (24/2/2019).

Para Bek Premier League yang Berbahaya pada Pekan Pertama

KOMENTAR