BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kemenangan Lebih Penting Ketimbang Cetak Rekor Bagi Liverpool

06-07-2020 06:47 | Dimas Ardi Prasetya

Sadio Mane saat beraksi melawan Aston Villa. (c) Pool Getty via AP Photo Sadio Mane saat beraksi melawan Aston Villa. (c) Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Sadio Mane mengaku ia dan rekan-rekannya hanya fokus untuk meraih kemenangan dan tidak berpikir soal memecahkan rekor demi rekor.

Liverpool telah memastikan jadi juara Premier League untuk pertama kalinya. Mereka jadi juara pada pekan ke-31 lalu.

Dalam perjalanannya menjadi juara, mereka berhasil memecahkan beberapa rekor. Namun di sisa kompetisi ini, mereka juga masih berpeluang untuk mencetak rekor-rekor lainnya.

Salah satunya adalah rekor poin dalam semusim. Rekor itu saat ini dipegang oleh Manchester City, yang sukses merengku 100 poin pada musim 2017-18 lalu.

Saat ini, Liverpool sendiri telah mengemas 89 poin. Mereka hanya tertinggal 11 poin untuk menyamai rekor tersebut.

1 dari 2 halaman

Rekor itu Tidak Penting Bagi Liverpool

Liverpool sekarang juga hanya butuh tiga kemenangan lagi untuk menyamai rekor kemenangan dalam semusim, yang lagi-lagi juga dikuasai Manchester City. Pasukan Josep Guardiola itu mampu mencatatkan 32 kemenangan dalam semusim.

Liverpool juga akan mampu mengukir rekor kemenangan di markas sendiri. Jika menang sekali lagi, mereka akan jadi tim pertama yang berhasil menang di tiap laga kandang di Premier League dalam semusim.

Namun menurut Sadio Mane, rekor-rekor itu tidak penting. Ia menegaskan semua penggawa Liverpool saat ini hanya fokus untuk meraih kemenangan saja.

"Bagi kami saat ini, yang paling penting adalah memenangkan pertandingan, maka Anda baru bisa memikirkan soal rekor," kata Mane kepada Sky Sports.

"Kami memiliki laga-laga penting dan kami akan mencoba memainkan pertandingan demi pertandingan. Itu tidak akan mudah tetapi itulah Premier League, liga itu selalu sulit," serunya.

2 dari 2 halaman

Layak Menang

Liverpool baru saja menang atas Aston Villa dengan skor 2-0 di Anfield. Sadio Mane mengakui laga itu memang sulit, namun ia menegaskan timnya memang layak memetik poin penuh.

"Kami mendorong sebagai tim hingga akhir dan menciptakan beberapa peluang. Itu bukan pertandingan yang mudah tapi setidaknya kami layak mendapatkan tiga poin ini," tambah Mane.

"Saya pikir kadang-kadang Anda tidak bisa berharap selalu mencetak lima atau empat gol melawan lawan yang bagus. Mereka benar-benar terorganisir dan kami bermain dengan sabar sampai celah terbuka dan kami mencetak dua gol," tandasnya.

Liverpool menang 2-0 atas Aston Villa dan Sadio Mane ikut mencetak satu gol di laga tersebut. Itu adalah golnya yang ke-20 di semua ajang kompetisi. Dengan demikian pemain asal Senegal itu telah berhasil mencetak 20 gol bagi The Reds dalam tiga musim beruntun.

(Sky Sports)

KOMENTAR