BERITA TIMNAS JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Kemenangan Chelsea atas Spurs Makan Korban, Havertz dan Azpilicueta Cedera

06-01-2022 09:09 | Aga Deta

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo
Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil mengalahkan Tottenham di leg pertama semifinal Carabao Cup. Sayang, kemenangan itu harus diwarnai dengan cederanya Cesar Azpilicueta dan Kai Havertz.

Chelsea berhadapan dengan Tottenham di Stamford Bridge, Kamis (6/1/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut dimenangkan The Blues dengan skor 2-0.

Tuan rumah mampu unggul cepat pada menit ke-5 lewat gol Kai Havertz. Lalu, pada menit ke-34, Chelsea mendapatkan gol kedua melalui bunuh diri Ben Davies.

Kemenangan ini sangat vital bagi Chelsea. Mereka punya modal yang bagus untuk menghadapi leg kedua yang berlangsung pada Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

1 dari 3 halaman

Kondisi Azpilicueta

Di balik kemenangan ini, Cesar Azpilicueta ternyata harus mengakhiri pertandingan dalam keadaan cedera. Thomas Tuchel berharap cedera yang dialami sang kapten tidak parah.

“Saya sangat khawatir dengan cederanya, tetapi Azpi mengatakan bahwa dia hanya kram dan bukan cedera, yang akan menjadi kabar baik," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Kami percaya dengan dia jadi mudah-mudahan itu hanya kram."

2 dari 3 halaman

Havertz Cedera Horor

Chelsea juga harus kehilangan Kai Havertz karena cedera. Jari tangan pemain asal Jerman tersebut patah sehingga harus diganti Timo Werner saat jeda babak pertama.

"Kai memiliki masalah dengan jarinya, saya pikir jarinya patah," lanjutnya.

"Itu mengerikan dan dia bermain dengan rasa sakit, tetapi rasa sakit itu semakin besar dan semakin besar dengan setiap gerakan, dengan setiap sentuhan dari lawan. Dia bertahan sampai paruh waktu dan kemudian kami harus menggantinya."

3 dari 3 halaman

Klasemen Premier League

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR