BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Kembali Tumpul, Aubameyang Lebih Cocok Main di Sisi Kiri?

23-02-2021 11:00 | Richard Andreas

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang membuang peluang dalam laga kontra Benfica, Jumat (19/2/2021) (c) AP Photo Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang membuang peluang dalam laga kontra Benfica, Jumat (19/2/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Mikel Arteta dinilai perlu mengembalikan Pierre-Emerick Aubameyang ke sisi kiri lini serang Arsenal lagi. Hal ini diperlukan supaya Aubameyang kembali mencetak gol dan membantu tim meraih target.

Performa Aubameyang sudah bermasalah sejak beberapa pekan lalu. Dia tidak lagi mencetak gol-gol penting untuk The Gunners, torehannya begitu minim dan sempat mengalami paceklik gol panjang.

Teranyar, kontra Man City kemarin Aubameyang hanya bisa membuat 20 sentuhan dan 10 operan, 0 shot on target. Ini pertanda buruk bahwa sang striker mungkin terisolasi.

Setelahnya pun Aubameyang dikritik keras dan dinilai sudah habis. Apakah benar begitu? Menurut Football London, persoalannya terletak pada bagaimana Aubameyang dimainkan.

1 dari 2 halaman

Tidak cocok jadi striker tunggal?

Baru sekitar enam bulan yang lalu gol Aubameyang ke gawang Man City dan Chelsea membawa Arsenal menjuarai FA Cup dan membantu Arsenal bisa bermain di Eropa musim ini.

Menurut Football London, Aubameyang bukannya tidak bisa tampil apik di laga penting, tapi soal bagaimana dia digunakan.

Dia sudah 13 kali bermain melawan tim-tim big six dalam posisi striker tunggal, tapi Aubameyang hanya mencetak satu gol.

Catatan ini mungkin mengindikasikan bahwa Aubameyang punya masalah saat menghadapi tim-tim yang lebih tangguh

2 dari 2 halaman

Tajam di kiri

Kendati demikian, ketika melawan tim-tim big six dan bermain sebagai winger kiri atau jadi bagian dalam dua striker, catatan Aubameyang ternyata terbukti lebih baik dengan 5 gol dalam 9 pertandingan.

Hal ini membuktikan bahwa Aubameyang justru lebih kesulitan ketika dimainkan sebagai striker tunggal. Dia tidak banyak mendapatkan bola di posisi itu, alhasil jumlah golnya pun minim.

Untuk itu, seharusnya Arteta sekarang mencari cara untuk memaksimalkan potensi Aubameyang. Bahkan baru beberapa waktu lalu Arteta berkata bahwa posisi natural Aubameyang ada di sisi kiri.

Jika Arsenal mau bangkit menembus empat besar, striker terbaik mereka harus bisa mencetak gol secara reguler.

Sumber: Football London

KOMENTAR