Kembali ke Manchester United, Apa Rencana Jesse Lingard Berikutnya?

Yaumil Azis | 22 Juni 2021, 00:04
Selebrasi Jesse Lingard setelah cetak gol untuk West Ham (c) Pool via AP
Selebrasi Jesse Lingard setelah cetak gol untuk West Ham (c) Pool via AP

Bola.net - Jesse Lingard menjalani musim yang menyenangkan bersama West Ham United. Sayangnya, masa pinjamannya sudah hampir berakhir dan dirinya pun harus kembali ke Manchester United.


Sejauh ini, belum ada kabar terkait rencana West Ham untuk merekrutnya secara permanen atau meminjamnya kembali. Sehingga pria berusia 28 tahun tersebut harus kembali ke Old Trafford untuk sementara waktu.

Performanya memang memikat selama melakoni masa-masa peminjaman bersama West Ham. Namun, tidak ada yang bisa memberikan jaminan apakah Lingard bakalan mendapatkan kesempatan bermain atau tidak di Manchester United.

Bisa dibilang, lini tengah Manchester United merupakan sektor yang paling tidak membutuhkan tambahan pemain sejauh ini. Mereka sudah memiliki Bruno Fernandes, Paul Pogba, Donny van de Beek, Fred, Scott McTominay hingga Nemanja Matic.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Keinginan Lingard

Lini tengah Manchester United sudah cukup pakem. Selama tidak ada yang pergi (semisal Paul Pogba, yang seringkali diisukan akan hengkang) atau perubahan rencana dari Ole Gunnar Solskjaer, MU bisa dikatakan tidak butuh gelandang baru.

Lantas, apa rencana Lingard berikutnya? Menilik pernyataannya kepada Sky Sports baru-baru ini terkait masa depannya, besar kemungkinan Lingard akan berganti seragam lagi pada bursa transfer musim panas ini.

"Bermain secara reguler adalah hal yang paling penting buat saya. Setelah menjalani pinjaman dan bermain bagus di tim, anda mulai melihat diri saya yang sebenarnya, dengan gol serta asis," kata Lingard.

2 dari 2 halaman

Sering Berbincang dengan Solskjaer

Keputusan meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan West Ham pada bulan Januari lalu tidak tercetus dari benak Lingard sendiri. Ia berdiskusi terlebih dahulu dengan Solskjaer sebelum cabut dari Old Trafford.

"Saya berbicara ke pelatih di masa pra-musim dan berkata, 'saya butuh waktu bermain'. Dia bilang, 'kita bisa diskusikan ini di bulan Desember'. Kami berbincang lagi dan dia sepakat untuk membiarkan saya pergi dengan status pinjaman."

"Saya melakukan berbagai obrolan lagi dengan dia selama menjalani masa pinjaman di West Ham. Dia sangat mendukung dan itu adalah masa pinjaman yang bagus buat saya," tutup Lingard.

Belum diketahui secara pasti ke mana Lingard bakalan pergi. Beberapa laporan sempat mengaitkan dirinya dengan sejumlah klub ternama, namun belum ada satupun yang melakukan pergerakan konkrit sejauh ini.

(Sky Sports)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR